Sempat Dukung Raffi Ahmad Terima Vaksin Pertama, Ernest Prakasa: Saya Berhasil Terlihat Tolol

D-Stories | Kamis, 14 Januari 2021 12:05
Sempat Dukung Raffi Ahmad Terima Vaksin Pertama, Ernest Prakasa: Saya Berhasil Terlihat Tolol

Reporter : Bagus Prakoso

Raffi Ahmad adalah salah satu orang pertama yang mendapatkan vaksin Sinovac setelah Presiden Joko Widodo.

Vaksinasi COVID-19 yang pertama di Indonesia telah dilangsungkan kemarin (13/1/2021). Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Sinovac, menyusul sejumlah nama besar seperti menteri, dokter, perwakilan berbagai profesi dan juga influencer. Tak terkecuali adalah Raffi Ahmad.

Namun, pagi ini (14/1) nama Raffi Ahmad menjadi trending tipik di twitter. Bukan hal positif, ternyata namanya menduduki puncak trending karena tindakannya yang malah nongkrong seusai menerima vaksin. Bahkan, yang menjadi sorotan adalah tindakannya yang nongkrong sambil mengabaikan protokol kesehatan, yakni tanpa menggunakan masker.

2 dari 5 halaman

Kekecewaan Ernest Prakasa

 

Hal inipun membuat geram sejumlah artis dan influencer. Salah satunya adalah stand up comedian Ernest Prakasa. Di akun twitter pribadinya, ia sempat menuliskan sebuah cuitan di akun twitternya dengan menunjukan foto screenshot Raffi Ahmad dan rekan-rekannya sedang asyik nongkrong tanpa menggunakan masker.

" Ah elah," tulis Ernest Prakasa.

 

Tak hanya sampai di situ, ia pun kembali menuliskan kekecewaannya di akun twitternya setelah mengetahui Raffi Ahmad asyik nongkrong setelah mendapat vaksin.

" Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Sempat Mendukung Raffi Ahmad

 

Kekecewaan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ernest sebelumnya sempat mendukung Raffi Ahmad untuk diberi vaksin duluan. Hal ini dikarenakan Raffi Ahmad merupakan orang yang sangat berpengaruh di masyarakat luas. Hal inipun menurutnya bisa membantu pemerintah untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksinasi.

" Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It’s a good move," tulis Ernest Prakasa sebelum foto Raffi Ahmad viral.

4 dari 5 halaman

Dikritik Influencer Lain

 

Tak hanya Ernest Prakasa, artis Sherina Munaf juga mencuitkan kekecewaannya kepada Raffi Ahmad.

" Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," tulis Sherina Munaf di akun Twitternya, @sherinasinna pada Kamis (14/1).

5 dari 5 halaman

Ridwan Kamil: Jangan Euforia Dulu

Ridwan Kamil pun sebelumnya dalam wawancara bersama Najwa Shihab juga memperingatkan Raffi Ahmad agar tak euforia setelah mendapatkan vaksin.

" Jadi untuk Raffi Ahmad, jangan Euforia dulu. Pertama karena baru disuntik sekali, baru disuntik 14 hari kemudian yang kedua. Setelah suntikan kedua, baru 3 bulan si antibody itu muncul secara maksimal," ucap Ridwan Kamil.

Join Diadona.id