Sempat Hamil Anak Kedua, Meghan Markle Akui Dirinya Keguguran

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 26 November 2020 14:22
Sempat Hamil Anak Kedua, Meghan Markle Akui Dirinya Keguguran
Meghan Markle mengungkapkan bahwa dirinya mengalami keguguran pada pertengahan tahun 2020.

Dia mengungkapkan bahwa suatu pagi di bulan Juli 2020 tiba-tiba berubah menjadi mimpi buruk terburuk baginya dan Harry.

"Setelah mengganti popok [Archie], saya merasakan kram yang tajam. Saya jatuh ke lantai dengan dia (Archie) di pelukan saya, menyenandungkan lagu pengantar tidur agar kami berdua tetap tenang," kata Meghan Markle.

1 dari 4 halaman

Kehilangan Anak Kedua

meghan markle & archie © Diadona

“ Namun, di balik nada ceria lagu itu saya menyadari ada yang tidak beres. Saya tahu, saat menggendong anak pertama, saya kehilangan anak kedua,” lanjutnya.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia terbaring di ranjang rumah sakit beberapa jam setelah kejadian tersebut. Saat itu, dia hanya bisa memegang tangan suaminya yang basah, Harry, yang menunjukkan perhatian.

" Aku merasakan kelembapan di telapak tangannya dan mencium buku jarinya, basah karena kedua air mata kita. Menatap dinding putih dingin, mataku berlinang air mata. Aku mencoba membayangkan bagaimana kita akan pulih." kata Meghan Markle.

2 dari 4 halaman

Jawaban yang Tak Biasa

Harry dan Meghan Markle © Diadona

Kisah itu diceritakan dalam The Losses We Share dari New York Times seperti dilansir Variety, Rabu (25/11).

Mantan pemain serial Suits itu kemudian mengingat wawancaranya tahun lalu dengan ITV saat berada di Afrika Selatan. Saat itu, dia mengaku sedang tidak enak badan saat ditanya tentang kondisinya. Jawaban ini dianggap tidak biasa bagi anggota Kerajaan.

Meghan mengatakan itu adalah jawaban yang jujur ??sebagai orang tua baru. Ia mengaku tidak menyadari bahwa pernyataan tersebut sangat berarti bagi banyak orang, terutama mereka yang selama ini menderita namun berusaha untuk tetap diam.

3 dari 4 halaman

Kesedihan yang Tak Tertahankan

meghan markle 2 © Diadona

" Duduk di ranjang rumah sakit, menyaksikan suamiku patah hati saat dia mencoba menguatkanku, aku menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mulai menjadi lebih baik adalah dengan bertanya, 'Kamu baik-baik saja?'" Kata Meghan Markle.

Markle menggambarkan pengalaman keguguran sebagai kesedihan yang hampir tak tertahankan, dialami oleh banyak orang tetapi hanya sedikit yang membicarakannya.

" Beberapa dengan berani membagikan cerita mereka; mereka telah membuka pintu, mengetahui bahwa ketika satu orang mengatakan yang sebenarnya, itu memberi izin bagi kita semua untuk melakukan hal yang sama," kata Markle.

4 dari 4 halaman

Tetap Berkabar

 

Meghan Markle © Diadona

" Kami telah belajar bahwa ketika orang bertanya bagaimana kabar salah satu dari kami, dan ketika mereka benar-benar mendengarkan jawabannya, dengan hati dan pikiran terbuka, beban kesedihan seringkali menjadi lebih ringan - bagi kita semua."

Markle dan Pangeran Harry sekarang berbasis di Los Angeles setelah berpisah dari Keluarga Kerajaan pada bulan Maret. Pasangan ini juga menjalin kemitraan besar dengan Netflix di tahun-tahun mendatang untuk memproduksi film dokumenter, film layar lebar, acara televisi yang diputar, dan serial anak-anak.

Beri Komentar