Sempat Jadi Pemulung, Pria Ini Kini Sukses Jadi Bos Bakso Hngga Punya 13 Karyawan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 Juni 2022 18:03
Sempat Jadi Pemulung, Pria Ini Kini Sukses Jadi Bos Bakso Hngga Punya 13 Karyawan
Menurut pria ini, yang terpenting dalam usaha adalah mau mencoba lagi dan lagi.

Selalu ada hasil yang manis di ujung perjuangan yang penuh tantangan. Hal itu selayaknya yang dirasakan oleh pria inspiratif berikut ini. Mencari penghasilan dengan memulung barang bekas pernah dijalani. Kini, dia sukses menjadi bos bakso dengan puluhan karyawan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dilansir dari kanal YouTube Frankav12.

1 dari 6 halaman

Mantan Pemulung

Kisah Penjual Bakso yang Dulunya Pemulung © Diadona

Asam dan manis kehidupan rasanya telah menjadi sahabat dari setiap manusia. Tak terkecuali dengan sosok pria penuh percaya diri dan ketangguhan ini. Menjajal profesi sebagai pengumpul barang bekas sempat dilalui. Kini, kepahitan hidup tersebut mulai beralih lantaran perjuangan keras yang dilakoni.

" Mungut (barang bekas) pernah ya. Ya pahit-pahitnya hidup di perantauan," jelasnya.

2 dari 6 halaman

Jadi Bos Bakso

Kisah Penjual Bakso yang Dulunya Pemulung © Diadona

Kini, dia sukses menjadi pemilik dari sejumlah gerobak bakso cilok (baslok). Uniknya, semua hal tersebut dimulainya sendiri sedari nol secara otodidak. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial.

" Jadi sekarang banyak ya peluang usaha di bidang makanan. Sekarang paling gampang lah, lihat-lihat di YouTube juga bisa," ujarnya.

Soal prinsip usaha, dia memiliki satu hal yang berbeda dari lainnya. Tak ada kata gagal di kamus hidupnya saat ini.

" Prinsip saya nggak ada kata gagal. Rugi dan gagal itu nggak ada. Coba terus, coba seminggu sampai dua minggu. Misal sepi, ya sudah. Ganti lagi begitu," terangnya.

3 dari 6 halaman

Punya Belasan Karyawan

Kisah Penjual Bakso yang Dulunya Pemulung © Diadona

Benar saja, lantaran bertekad kuat membangun usahanya sendiri, kini bisnis tersebut kian berkembang. Terbukti, kini semakin banyak kehidupan karyawan yang mampu ditopangnya dari baslok buatannya. Usahanya kian membawa manfaat dan pundi-pundi rupiah bagi 13 karyawan miliknya saat ini.

Hal tersebut membuatnya bersyukur. Kini, dia mampu membantu orang lain dengan cara yang tak pernah diduganya kala itu.

" Total ada berapa karyawan yang bekerja sama abang?" tanya sang pemilik video.

" Karyawan di sini ada 13 orang," ujar pria tersebut.

4 dari 6 halaman

Istri jadi Kekuatan

 

Di balik kekuatan serta tekad bajanya, rupanya ada satu sosok yang senantiasa menemani. Bukan hanya menjadi teman, namun sosok itu disebutnya merupakan hidupnya. Tak lain, sosok tersebut ialah sang istri tercinta. Disebutnya, sang istri merupakan tangan kanan yang mampu mengobarkan semangatnya untuk kembali berjuang.

" Kalau istri itu ibarat tangan kanan. Kalau nggak ada istri, nggak bisa gerak semua, begitu. Susah dan senang, istri harus ikut. Seorang istri itu penting bagi saya ya," tukasnya.

" Dari nol dia itu. Dari saya sakit, bangkit, sampai sekarang, dia selalu ada," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Kisah hidupnya yang senantiasa mengutamakan istri serta pantang menyerah membuat dirinya banjir pujian. Tak sedikit pula yang memberikan doa bagi usaha pria tersebut. Berikut video selengkapnya.

 

Beri Komentar