Sempat Kuliah Kedokteran, Sisca Soewitomo Beri Alasan Kenapa Dirinya Banting Setir Jadi Juru Masak

D-Stories | Jumat, 17 September 2021 17:26

Reporter : Arif Mashudi

Hmm, cukup jauh ya dari kedokteran terus pindah ke dunia kuliner hehe

Sisca Soewitomo adalah salah satu legenda juru masak di dunia kuliner Indonesia. Wanita berusia 72 tahun tersebut bahkan samapi di juluki Ratu Boga karena kiprahnya di dunia masak Indonesia sudah sangat melegenda.

Sempat Kuliah Kedokteran, Sisca Soewitomo Beri Alasan Kenapa Dirinya Banting Setir Jadi Juru Masak
2 dari 6 halaman

Sebelum terjun menjadi seorang juru masak, Sisca Soewitomo adalah seorang pengajar di akademi perhotelan. Kemudian, ada sebuah stasiun TV yang menawarinya untuk memandu sebuah acara masak pasa tahun 1998.

5 Potret Terbaru Sisca Soewitomo, Pembawa Acara Masak yang Gak Banyak Berubah Meski Penontonnya Dulu5 Potret Terbaru Sisca Soewitomo, Pembawa Acara Masak yang Gak Banyak Berubah Meski Penontonnya Dulu © © MEN

Sejak itu lah, perjalanan Sisca Soewitomo di dunia kuliner Indonesia sebagai juru masak terus berlangsung.

"Awalnya saya pengajar di Akademi Pariwisata Trisakti Jurusan Pengolahan Roti dan Kue, dari situ saya diminta dan berlanjut sampai sekarang," ungkap Sisca Soewitomo seperti dilansir dari laman Insert Live.

3 dari 6 halaman

Tapi siapa yang menyangka jika jauh sebelum menekuni karirnya di bidang masakan, Sisca Soewitomo ternyata pernah masuk dan menjadi mahasiswa kedokteran. Ia berhenti pada tahun pertama ketika ia memutuskan untuk menikah.

"Dulu pernah di kedokteran tapi cuma sebentar, berjalan sampai tingkat satu aja. Terus saya menikah dan mengambil jurusan perhotelan," Ungkap Ratu Boga tersebut.

4 dari 6 halaman

 Sisca Soewitomo Sisca Soewitomo © 2020 https://www.diadona.id

Kesukaan Sisca Soewitomo kepada dunia masak ternayat sudah tumbuh sejak ia masih kecil. Bahkan seiring berjalannya waktu, ia semakin mantap untuk terus mengeksplorasi dunia masak. Ia sama sekali tidak pernah merasa bosan.

"Dari kecil saya senang di dapur melihat nenek saya memasak, ibu saya memasak. Kemudian saya kuliah masuk perhotelan karena di situ ada jurusan masak-memasak," sambun Bu Sisca.

"Nggak akan bosen karena kita membuat sesuatu yang istimewa," pungkas Sisca Soewitomo.

5 dari 6 halaman

Kini di usianya yang semakin senja, Sisca Soewitomo tetap mendedikasikan dirinya untuk terus menekuni dunia masak. Ia berharap agar semua perempuan Indonesia tidak bosan-bosan untuk membuat sajian tercinta untuk keluarga.

Ia juga berharap jika melalui tangan-tangan ajaib perempuan Indonesia, hal-hal yang berurusan dengan keceradasan anak serta kesehatan keluarga bisa terus terjaga.

Gimana nih Diazens? Ada yang suka masak seperti halnya Sisca Soewitomo ini?

Join Diadona.id