Sempat Tak Punya Penghasilan, Kisah Suami Istri Ini Bikin Haru Saat Jatuh Bangun Lawan Keterpurukan

D-Stories | Selasa, 4 Mei 2021 19:03
Sempat Tak Punya Penghasilan, Kisah Suami Istri Ini Bikin Haru Saat Jatuh Bangun Lawan Keterpurukan

Reporter : Anif Fathul Amin

Keduanya pernah terkena PHk hingga kini suaminya hanya bisa berjualan cendol.

Sebuah kisah mengharukan viral di media sosial. Kisah tersebut menceritakan seorang wanita yang membagikan kehidupan rumah tangganya. Melalui akun TikTok @Nrfitriani06_, ia menceritakan lika-liku kehidupannya bersama sang suami saat melewati keterpurukan.

Awalnya, mereka menikah pada April 2018 saat masih memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan yang lumayan.

2 dari 5 halaman

Sang suami saat itu bekerja di hotel dengan gaji cukup besar. Sementara istrinya bekerja di apotek dengan gaji yang juga cukup untuk keduanya. Tak lama kemudian, keduanya tiba-tiba keluar dari pekerjaan masing-masing dan tidak memiliki penghasilan sama sekali.

 Kisah Suami Istri yang Berjuang Bersama Lawan KeterpurukanKisah Suami Istri yang Berjuang Bersama Lawan Keterpurukan © TikTok @nrfitriani06_

" Agustus 2018 aku resign kerjaan karena ada masalah internal. Oktober 2018, suami putus kontrak kerja," tulisnya dalam keterangan video.

3 dari 5 halaman

Akhirnya, mereka memutuskan untuk pulang ke rumah mertua selama dua bulan. Setelah itu, mereka mulai hidup mandiri dan suami kembali mendapat pekerjaan di hotel kecil dengan gaji yang tak seberapa.

 Kisah Suami Istri yang Berjuang Bersama Lawan KeterpurukanKisah Suami Istri yang Berjuang Bersama Lawan Keterpurukan © Tiktok @nrfitriani06_

" Kita memutuskan buat ngontrak rumah lagi, dengan posisi suami kerja di hotel kecil dengan gaji cuma Rp1 juta per bulan. Dan biaya ngontrak rumah Rp400 ribu per bulan."

Meski demikian, mereka tetap bertahan di kontrakan. Pahit manis mereka jalani bersama.

" Setelah 2 bulan, suamiku memutuskan untuk resign karena sudah tak sejalan dengan kerjaannya," tambahnya.

4 dari 5 halaman

@nrfitriani06_

karena laki2 tidak dilihat dari apa pekerjaannya. tp dari seberapa besar tanggung jawabnya terhadap keluarga @andikurnia55 ##Fyp ##kulinerramadan

? To the Bone full cover on Youtube Hana Wilianto - Hana Wilianto

 

Setelah keluar dari pekerjaannya, sang suami sempat bekerja di rumah pemotongan ayam dengan jam kerja mulai dari pukul 02.00 dini hari hingga pukul 12.00 siang.

Tetapi, pekerjaan itu tak bertahan lama karena sang suami memilih untuk menemani istri yang sedang hamil hingga melahirkan. Sebab, kala itu keduanya hanya hidup berdua dan jauh dari orang tua.

" Sejak hari itu sampai sekarang akhirnya dia memutuskan untuk berjualan cincau keliling. Alhamdulillah meskipun penghasilannya nggak seberapa, tapi cukup dan insyaAllah berkah."

" Semangat terus buat suamiku yang sudah mau berjuang dan mengesampingkan gengsinya agar bisa menafkahi anak istrinya," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Sontak, kisah perjalanan mereka yang sempat mengalami keterpurukan langsung membuat haru warganet. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan suami istri ini.

" Masya Allah semoga diberi rezeki berlimpah dan berkah kak, amin," ujar Restya_ayu.

" Jarang loh ada laki-laki yang mau terus usaha tanpa mandang gengsi dan jarang juga perempuan yang selalu support apapun pilihan suaminya," tambah Sgrmbn0909.

" Dua duanya hebat. Satu tidak meninggalkan meski sedang terpuruk, satunya lagi tetap bekerja keras dan memenuhi tanggung jawabnya," timpal Papa co.

Gimana nih menurut kamu? Ada yang pernah ngalamin hal yang sama kayak psangan ini?

Join Diadona.id