Sempat Tinggal di Jepang, Pekerjaan Michael Yukinobu Defretes yang Sebenarnya Terungkap

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 13 Januari 2021 13:15
Sempat Tinggal di Jepang, Pekerjaan Michael Yukinobu Defretes yang Sebenarnya Terungkap
Michael Yukinobu Defretes mengungkapkan pekerjaannya yang sebenarnya.

Nama Michael Yukinobu Defretes ramai dibicarakan oleh masyarakat baru-baru ini. Disebut sebagai inisial MYD, Michael merupakan tersangka pria dalam kasus video panas yang juga menjerat artis cantik Gisella Anastasia.

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat sempat dihebohkan dengan video syur Gisel berdurasi 19 detik yang tersebar di internet. Ternyata sosok pria yang melakukan adegan dewasa bersama Gisel dalam video tersebut adalah Michael.

Kehidupan Michael pun menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. Bahkan baru-baru ini terungkap pekerjaan sebenarnya dari pria yang pernah tinggal di negara Jepang itu.

1 dari 4 halaman

Pernah tinggal di Jepang

Michael Yukinobu © Diadona

Dalam video yang diunggah di channel Youtube Surya Citra Televisi (SCTV), Michael bercerita bahwa dirinya pernah tinggal di Jakarta untuk kuliah dan sempat bekerja. Setelah itu, dia memutuskan untuk pulang ke Jepang dan menetap di sana.

" Saya pernah tinggal di Jakarta, itu untuk kuliah, dan kemudian kerja di salah satu TV swasta di Jakarta selama tiga tahun. Setelah itu saya pulang ke Jepang, berencana untuk tinggal di Jepang bekerja di Jepang," ungkap Michael.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Michael Yukinobu Defretes

Michael Yukinobu Defretes © Diadona

Michael kemudian membeberkan profesinya selama bekerja di Jepang. Dia ternyata adalah seorang arsitek.

" Bagian desain arsitektur. Jadi memang saya di Indonesia masih sesuai dengan background saya arsitek," kata Michael.

3 dari 4 halaman

Baru kembali tahun 2020

Michael Yukinobu © Diadona

Ternyata Michael baru kembali lagi ke Indonesia di tahun 2020. Kembalinya Michael ke Indonesia adalah untuk mewujudkan tujuannya yaitu membangun sebuah konsultan.

" Dan saya juga baru pindah dari Jepang di tahun 2020. (Untuk) Membuka jasa konsultan, jada desain arsitektur," ujar Michael.

 

4 dari 4 halaman

Tujuan lain Michael pulang ke Indonesia

      View this post on Instagram

A post shared by De Fretes Michael Yukinobu (@yukinobu_de_fretes)

Melalui postingan terbaru di akun Instagramnya, Michael mengungkapkan bahwa dia ingin mewujudkan mimpi dan membahagiakan orangtuanya. Dia juga mengungkapkan bahwa salah satu tujuannya pulang ke Indonesia adalah untuk menemani orangtuanya.

"Mimpiku itu sederhana, nggak yang tinggi2 banget. hidup sederhana & ingin membahagiakan orang tua. Hanya untuk menemani kedua orang tua ku saja yang menjadi tujuanku kenapa aku pulang ke Indonesia. Karena, apalah artinya kita sukses, kalau kita tidak menemani mereka di masa tua. Mungkin aku memang hanya bisa berencana, tapi Tuhan yg berkehendak. dan apapun itu, aku hanya bisa menjalankannya. sehat2 selalu ya untuk papi & mami di Medan sana . God Bless our family," tulis Michael dalam postingannya.

Gimana menurut kamu?

 

Beri Komentar