Seorang Pria Jalan Kaki Cari Kerja, Ia Kena PHK dan Ditinggal Istri sampai Anak Kelaparan di Rumah

D-Stories | Senin, 21 September 2020 09:17
Seorang Pria Jalan Kaki Cari Kerja, Ia Kena PHK dan Ditinggal Istri sampai Anak Kelaparan di Rumah

Reporter : Riza Umami

Sungguh memilukan.

Banyak sekali pekerja yang terdampak akan wabah Covid ini sampai mereka di-PHK dari tempat kerjanya. Hal serupa juga dialami oleh seorang pria yang kisahnya sungguh memilukan berikut ini.

Pria yang tak diketahui identitas ini sedang mencari pekerjaan dengan berjalan kaki. Yang lebih sedih karena cerita pilu yang dia tuliskan di kardus yang dia gendong pada punggungnya.

2 dari 4 halaman

Musibah datang silih berganti dalam hidup pria ini. Setelah kena PHK, istrinya malah meninggalkannya dan kabur dari rumah. Padahal, anak-anaknya di rumah sedang kelaparan.

Dia menyusuri jalan-jalan kota dengan berjalan kaki. Rasa letih tak dirasakan demi mendapatkan pekerjaan agar anak-anaknya tak sampai kelaparan di rumah. Dia sampai membawa tulisan memilukan di punggungnya.

" Tolonglah Pak saya kena PHK. Istri malah kabur, anak-anak di rumah kelaparan melawan Corona" .

3 dari 4 halaman

Salah satu yang membagikan potret pria ini adalah akun Instagram @indozone.id, berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

Jika ada pihak yang paling merasakan dampak Pandemi COVID-19, itu adalah orang-orang miskin dan pekerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). ? Ketika sebagian orang mampu bertahan secara ekonomi, bahkan ada pula yang justru meraup keuntungan, orang-orang papa ini harus berjibaku untuk sekadar menyambung hidup. Salah satunya adalah pria ini. Berjalan kaki menyusuri kota, dia mencari-cari pekerjaan apapun yang mungkin bisa ia kerjakan, demi menyelamatkan anaknya dari kelaparan. Yang memilukan, pria itu nampaknya sudah berhari-hari tak menemukan pekerjaan. Dan istrinya, karena tak tahan dengan keadaan rumah tangga mereka, memilih kabur. Karenanya, dia membawa tulisan yang disandangnya di belakang punggungnya. ? "Tolonglah, Pak, saya kena PHK. Istri saya malah kabur. Anak-anak di rumah kelaparan melawan corona," demikian tulisan pada kardus bekas itu. Pada fotonya yang beredar di media sosial, pria itu terlihat berjalan seorang diri di pinggir sebuah jalan beraspal. Dia mengenakan topi coklat dan celana selutut. Dengan tangan kirinya dia memegang bendera merah putih. Sejumlah pengendara yang melintas di jalan itu hanya menoleh sejenak ke arahnya sambil berlalu. Sekadar membaca sekilas kalimat apa gerangan yang tertulis pada kardus di belakang punggung pria itu. ? [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] ? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Warganet pun memberikan berbagai komentar dalam postingan tersebut. Ini beberapa di antaranya.

@faturfadli membalas, "Waduh.. kasihan kita lihatnya, dan anehnya negeri ini malah menyediakan lapangan kerja bagi cukong-cokong asing yang telah menzhalimi keberadaan pribumi".

 

4 dari 4 halaman

@_earl_spilner menulis, " Bapak gak bakalan di lirik sama pemerintah pak…pemerintah tidak akan peduli dengan apa yang bapak lakukan ini,itulah kenyataan yang ada di negeri ini" .

@bstmy__ berkomentar, " Jan jadi istri suka seneng nya doang, pas susah di tinggal kabur astagfirullah" .

Semoga beliau segera mendapatkan pekerjaan dan dilancarkan rezekinya. Pasti akan selalu ada hikmah di balik setiap musibah.

Join Diadona.id