Sepi Job Gara-Gara Pandemi, Mita The Virgin Jual Gitar untuk Bertahan Hidup

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 7 Maret 2021 16:35
Sepi Job Gara-Gara Pandemi, Mita The Virgin Jual Gitar untuk Bertahan Hidup
Mita terpaksa menjual gitar bahkan rumah kos.

Pandemi virus covid-19 yang terjadi setahun belakangan memberi dampak luar biasan bagi semua orang. Bukan hanya soal kesehatan, tapi juga soal perekonomian.

Guncangan ekonomi akibat pandemi ini tak hanya dialami oleh rakyat kecil, tapi juga beberapa artis. Beberapa artis diketahui rela melakukan beragam hal untuk bisa menyambung hidup.

1 dari 4 halaman

Mitha The Virgin © Diadona

Salah satunya, Mitha The Virgin. Sebagai musisi, Mitha pun mengalami dampak pandemi sehingga tak bisa lagi manggung lantaran tak ada job.

Selama satu tahun belakangan, Mitha rupanya berjuang untuk bisa menyambung hidup. 1 tahun tanpa pekerjaan yang jelas, tentunya menguras tabungan Mitha. Perempuan berusia 35 tahun ini bahkan harus menjual beberapa koleksi gitarnya.

" Ada 3 gitar yang kejual, kos-kosan juga kejual, lumayan (hasilnya) buat jajan," ujar Mitha, seperti melansir dari Kapanlagi.com.

2 dari 4 halaman

Meski harus mengorbankan benda kesayangannya di tengah pandemi, Mitha bersyukur kondisi psikologinya tetap baik-baik saja. Mitha mengaku bahwa ia pernah menglami hal yang lebih buruk dari pandemi.

" aku masih bersyukur, kalau keuangan pernah mengalami lebih parah dari pandemi ini. Jadi buat aku nggak parah banget (kondisi sekarang)," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mitha The Virgin © Diadona

Dengan kondisi yang sulit ini, rekan duet Dara tersebut akhirnya belajar berhemat dan memanfaatkan rezeki yang sudah ada. Mitha mulai mencoba hal baru, bekerja sama dengan sebuah platform untuk memberi hiburan secara virtual.

Dari pekerjaan inilah, Mitha menerima gaji bulanan. Ia pun berharap agar dunia musik bisa segera membaik di tahun ini.

" Sekarang 2021 lebih menata hidup ya, karena 2020 sudah menghabiskan banyak yang aku punya. Jadi 2021 menata kembali hal ya hilang," pungkasnya.

Beri Komentar