Shabrina Rela Lepaskan SBMPTN 2022 Demi Masuk Jurusan Kedokteran, Tuai Komentar Netizen

Reporter : Riza Umami
Rabu, 29 Juni 2022 19:38
Shabrina Rela Lepaskan SBMPTN 2022 Demi Masuk Jurusan Kedokteran, Tuai Komentar Netizen
Udah lolos SBMPTN, Shabrina lebih ingin masuk Prodi Kedokteran.

Jurusan Kedokteran menjadi salah satu prodi favorit yang diimpikan oleh banyak pelajar. Seorang gadis bernama Shabrina berikut ini juga sangat ingin masuk Jurusan Kedokteran.

Dilansir dari laman tekno.tempo.com (24/6), Shabrina adalah siswi dari Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Dia dinyatakan lolos SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi) 2022.

1 dari 4 halaman

Namun, Shabrina rela melepaskan SBMPTN-nya demi bisa menggapai impiannya bisa masuk Jurusan Kedokteran. Shabrina sebenarnya sudah dinyatakan lolos di prodi Teknik Industri Universitas Brawijaya melalui jalur UTBK SBMPTN 2022.

Meski begitu, Shabrina lebih memilih untuk melepaskan kesempatan tersebut karena ia ingin masuk Jurusan Kedokteran di UGM. Shabrina ingin mengikuti seleksi jalur mandiri di sana.

2 dari 4 halaman

Orang tuanya juga selalu memberikan dukungan kepadanya sehingga ia tak patah semangat supaya bisa masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Gadjah Mada yang merupakan impiannya.

Shabrina pun terang-terangan mengakui bahwa dirinya kurang sreg dengan pilihan keduanya di Universitas Brawijaya. Oleh sebab itulah, dia memutuskan untuk mendaftar jalur mandiri di UGM pada tangga 15 Juni 2022 kemarin.

3 dari 4 halaman

Universitas Gadjah Mada © Diadona

Shabrina akan mengikuti ujian mandiri di tanggal 30 Juni 2022 besok di mana pilihan pertama ia mengambil Prodi Kedokteran dan pilihan keduanya dia memilih Jurusan Kedokteran Hewan UGM.

4 dari 4 halaman

Dia pun akan menerima hasil pengumuman seleksi jalur mandiri di UGM ini pada tanggal 13 Juli 2022 mendatang. Gak cuma di UGM, Shabrina juga berencana mendaftar jalur mandiri di Universitas Indonesia.

Walau ikut jalur mandiri di UGM, tetapi Shabrina tetap akan ikut daftar ulang SBMPTN 2022 di Universitas Brawijaya untuk jaga-jaga kalau tak lolos seleksi mandiri, ia masih bisa kuliah di UB. Kalau pendapat kamu gimana nih kisah Shabrina ini?

Beri Komentar