Shadow Beauty, Drama Korea yang Sajikan Kehidupan Siswa dan Infulencer Berakhir Tadi Malam

Reporter : Kurnia
Kamis, 30 Desember 2021 15:13
Shadow Beauty, Drama Korea yang Sajikan Kehidupan Siswa dan Infulencer Berakhir Tadi Malam
Diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama, begini cerita terakhirnya

'Shadow Beauty', rama Korea yang berhasil membuat penasaran banyak penonton karena jalan ceritanya yang seru. Mengisahkan kehidupan pelajar yang menjadi korban bully hingga diam-diam menjadi seorang influencer. 

'Shadow Beauty' menceritakan siswa sekolah menengah Goo Ae Jin (diperankan Shim Dal Gi). Ia pelajar penyendiri yang kerap diintimidasi di sekolahnya.

1 dari 4 halaman

Diangkat dari webtoon berjudul sama, drama Korea 'Shadow Beauty' tersebut memiliki ribuan pembaca yang dipublikasikan perdana pada tahun 2017 lalu. Sementara itu, episode terakhirnya dirilis pada 31 Mei 2020.

Dalam jalan cerita drama Korea 'Shadow Beauty', Goo Ae Jin menjalani kehidupan ganda online yakni sebagai seorang influencer populer bernama Genie yang terkenal karena penampilan sempurnanya (diperankan Lee Nagyung fromis_9).

Berbanding terbalik dengan kehidupan Goo Ae Jin di kehidupan nyata, ia adalah golongan siswa yang berpenampilan kurang menarik di sekolah. Di kehidupan gandanya, Goo Ae Jin yang merupakan seorang influencer dengan 770 ribu pengikut di Instagram saat menjadi Genie cukup menarik perhatian.

2 dari 4 halaman

Salah satu spot cerita yang paling menarik ketika ada seorang rekan Yang Ha Neul (diperankan Heo Jung Hee) mulai curiga bahwa Goo Ae Jin mungkin orang yang sama dengan Genie. Untuk mencegahnya mengetahui kebenaran, Goo Ae Jin bekerja sama dengan satu-satunya orang di sekolah yang mengetahui rahasianya, Kim Ho In (diperankan Bomin Golden Child).

Drama Korea ini tayang berjumlah 13 episode, setiap episodenya berdurasi 20 menit. Episode pertama tayang pada 20 November 2021 dan episode terakhir tayang malam tadi, Rabu 29 Desember 2021.

Shadow Beauty © Diadona

 

3 dari 4 halaman

Hingga cerita berakhir, Goo Ae Jin (Shim Dal Gi) adalah siswa SMA yang penyendiri dan jadi korban perundungan oleh teman-temannya. Di balik itu, ada fakta mengejutkan bahwa Goo Ae Jin rupanya seorang selebriti medsos sekaligus influencer dengan nama Genie.

Medsos Genie diikuti ratusan ribu orang. Dalam menjalankan hidupnya sebagai Geniee, Goo Ae Jin jauh lebih percaya diri tampil di depan kamera. Bahkan di rumah pun ia memakai baju dan riasan yang mewah.

Shadow Beauty © Diadona

4 dari 4 halaman

Hal ini sangat berkebalikan dengan kesehariannya di sekolah. Suatu hari, Goo Ae Jin menerima komentar yang bernada cukup aneh. Biasanya ia hanya menerima komentar berupa pujian.

Hingga episode 13 ketik 'Shadow Beauty' berakhit, Goo Ae Jin masih khawatir kehidupan ganda yang dijalaninya selama ini akan terbongkar.

Beri Komentar