Shandy Aulia Buka Suara Perihal Kabar Dirinya Pindah Agama

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 17 November 2021 12:51
Shandy Aulia Buka Suara Perihal Kabar Dirinya Pindah Agama
Begini klarifikasi Shandy Aulia.

Baru-baru ini Shandy Aulia mendapat tudingan soal pindah agama. Hal ini diduga berkaitan dengan foto yang diunggahnya di akun instagram.

Dalam foto tersebut, Shandy tampak mengenakan mukena warna putih. Namun setelah ditelusuri, potret ini rupanya diambil untuk kebutuhan syuting sinetron yang dijalaninya.

1 dari 5 halaman

Shandy sendiri sudah menjelaskan pada kolom caption jika ini merupakan salah satu adegan di sinetron yang diperankannya. Namun rupanya banyak netizen yang salah paham dan justru menduganya sudah berpindah keyakinan.

      View this post on Instagram

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia)

2 dari 5 halaman

Mengetahui hal ini ramai diperbincangkan, Shandy pun langsung memberi klarifikasi. Melalui instagram storynya, Shandy menyebut ia tidak berpindah agama.

" Perlu saya perjelas dan luruskan, saya tidak pernah pindah agama. Saya memilih keyakinan, bukan pindah agama. Tidak ada perpindahan agama. Bagi saya agama sifatnya ranah pribadi saya dengan Tuhan. Terima kasih," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Sebagaimana yang diketahui publik, Shandy memang lahir di tengah keluarga yang memiliki perbedaan keyakinan. Sang ibu beragam Kristen, sedangkan ayahnya adalah Muslim.

Namun sejak remaja, Shandy sudah memutuskan untuk memeluk agama Kristen seperti sang ibu. Sedangkan kakaknya ikut beragam Islam, seperti sang ayah.

4 dari 5 halaman

Lebih lanjut, Shandy pun meminta agar komentar netizen dan pemberitaan media tidak menggiring opini. Ia berharap diberitakan sesuai fakta karena agama merupakan hal yang sensitif.

Shandy sendiri tetap menerapkan toleransi di keluarganya. Terbukti saat ia ikut merayakan Idul Fitri bersama ayah dan kakaknya, serta mengajarkan hal tersebut pada Claire, sang buah hati.

Beri Komentar