Sidang Skripsi saat Kena Covid-19, Pria Ini Lulus dengan Penuh Haru

D-Stories | Senin, 13 September 2021 09:27

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Duh, jadi terharu. Buat kalian yang sedang berjuang buat sidang skripsi, tonton ini, deh~

Bagi mahasiswa tingkat akhir, ujian skripsi merupakan salah satu hal yang harus mereka taklukan, meski harus melawati berbagai rintangan dan halangan. Apalagi di saat pandemi seperti ini, kemungkinan terkena covid-19 masih bisa terjadi.

 

Sidang Skripsi saat Kena Covid-19, Pria Ini Lulus dengan Penuh Haru
2 dari 6 halaman

Seperti pria satu ini. Melalui akun TikTok pribadinya @bintangpede, dia membagikan pengalamannya saat melakukan sidang skripsi, dan dirinya sedang terkena covid-19 sejak satu hari sebelum hari ujian skripsi tiba. Nama Pria tersebut diketahui adalah Bintang.

Meski terkena covid-19, Bintang tetap berjuagn seluruh tenaga untuk melakukan ujian skripsi, sebab ia pun sudah berjanji kepada orangtuanya untuk selesai. 5 Menit sebelum ujian, kepala Bintang pusing sekali. Napasnya juga perih.

 

3 dari 6 halaman

@bintangpede

Sidang skripsi ????

? Orange 7 - Anime Quotes

"Saya pasrahkan kepada Allah, dan berjuang dengan seluruh tenaga yang masih saya miliki. Karena saya sudah berjanji kepada oranguta saya untuk menyelesaikan skripsi di bulan juni. 5 Menit sebelum ujian, kepala pusing banget. Nafasnya juga perih banget."

4 dari 6 halaman

Namun syukur, setelah menjalani ujiab skripsi, Bintang telah dinyatakan lulus! Bahka, dengan nilai yang maksimal. Ujian tersebut diuji oleh 3 dosen, dan ketiganya memberikan apresiasi kepada Bintang karena telah berjuang dan melakukan yang terbaik.

"Hati rasanya penuh banget di sesi ini. Bahagia sekali rasanya. Apa yang sudah kita perjuangkan bisa menajdi manfaat dan diapresiasi."

 

5 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun begitu terharu. Tak sedikit mereka yang juga sedang akan menghadapi ujian skripsi meminta doa agar lancar menghadapinya.

"Terhari anjirr, gue yg lagi mau skripsian nih, mohon doanya teman2," tulis @kentankgoreng.

"Foto terakhir keliatan banget. Sakitnya, capenya, pucetnya. Tapi alhamdulillah sudah terlewati dengan maksimal. Selamat Mas Star," tulis 'Tha'.

Aduh baru aja semester 5 udah deg degan karena takut sidang. Apalagi aku yg orangnya takut ngomong sama org," tulis 'Yah'.

 

Join Diadona.id