Sidang Skripsi saat Kena Covid-19, Pria Ini Lulus dengan Penuh Haru

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 13 September 2021 09:27
Sidang Skripsi saat Kena Covid-19, Pria Ini Lulus dengan Penuh Haru
Duh, jadi terharu. Buat kalian yang sedang berjuang buat sidang skripsi, tonton ini, deh~

Bagi mahasiswa tingkat akhir, ujian skripsi merupakan salah satu hal yang harus mereka taklukan, meski harus melawati berbagai rintangan dan halangan. Apalagi di saat pandemi seperti ini, kemungkinan terkena covid-19 masih bisa terjadi.

 

1 dari 5 halaman

Seperti pria satu ini. Melalui akun TikTok pribadinya @bintangpede, dia membagikan pengalamannya saat melakukan sidang skripsi, dan dirinya sedang terkena covid-19 sejak satu hari sebelum hari ujian skripsi tiba. Nama Pria tersebut diketahui adalah Bintang.

Meski terkena covid-19, Bintang tetap berjuagn seluruh tenaga untuk melakukan ujian skripsi, sebab ia pun sudah berjanji kepada orangtuanya untuk selesai. 5 Menit sebelum ujian, kepala Bintang pusing sekali. Napasnya juga perih.

 

2 dari 5 halaman

" Saya pasrahkan kepada Allah, dan berjuang dengan seluruh tenaga yang masih saya miliki. Karena saya sudah berjanji kepada oranguta saya untuk menyelesaikan skripsi di bulan juni. 5 Menit sebelum ujian, kepala pusing banget. Nafasnya juga perih banget."

3 dari 5 halaman

Namun syukur, setelah menjalani ujiab skripsi, Bintang telah dinyatakan lulus! Bahka, dengan nilai yang maksimal. Ujian tersebut diuji oleh 3 dosen, dan ketiganya memberikan apresiasi kepada Bintang karena telah berjuang dan melakukan yang terbaik.

" Hati rasanya penuh banget di sesi ini. Bahagia sekali rasanya. Apa yang sudah kita perjuangkan bisa menajdi manfaat dan diapresiasi."

 

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun begitu terharu. Tak sedikit mereka yang juga sedang akan menghadapi ujian skripsi meminta doa agar lancar menghadapinya.

" Terhari anjirr, gue yg lagi mau skripsian nih, mohon doanya teman2," tulis @kentankgoreng.

" Foto terakhir keliatan banget. Sakitnya, capenya, pucetnya. Tapi alhamdulillah sudah terlewati dengan maksimal. Selamat Mas Star," tulis 'Tha'.

Aduh baru aja semester 5 udah deg degan karena takut sidang. Apalagi aku yg orangnya takut ngomong sama org," tulis 'Yah'.

 

Beri Komentar