Simpan HP di Jok, Motor Wanita ini Ludes Terbakar di Jalan! Bikin Heboh Gegara Tak Dapat Bantuan

Reporter : Kurnia
Senin, 20 Juni 2022 10:37
Simpan HP di Jok, Motor Wanita ini Ludes Terbakar di Jalan! Bikin Heboh Gegara Tak Dapat Bantuan
Banyak yang lewat tapi gak ada yang bantuin

Jagad maya tengah dihebohkan dengan video singkat yang merekam sebuah insiden motor terbakar yang diduga akibat menyimpan HP dalam jok.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun warga yang menyaksikan mendengar suara letupan sebelum bagian bawah sepeda motor tersebut menyala. diduga berasal dari handphone yang disimpan dibawah jok sepeda motor,” terang akun @majeliskopi08.

Dalam video yang beredar, tampak sebuah motor matic yang tengah dikendarai oleh dua wanita terbakar di jalanan. Berikut dugaan dan insiden itu terjadi.

1 dari 6 halaman

HP dalam Jok Motor

Motor tengah melaju tiba-tiba mengeluarkan percikan api diduga disebabkan oleh HP yang tersimpan dalam jok motor.

Diintip dari akun Instagram @majeliskopi08, sebuah kendaraan sepeda motor matik diketahui terbakar saat melintas di kawasan Jalan Transito Batu Delapan. Peristiwa tersebut sempat terabadikan kamera CCTV kemudian viral di media sosial.

2 dari 6 halaman

Dikendarai Dua Wanita

Motor terbakar gegara HP dalam jok © Diadona

Motor yang terbakar di jalanan itu dikendarai oleh dua wanita hingga pada akhirnya sang pengendara menghentikan motor maticnya.

" Sepeda motor yang dikendarai dua wanita berboncengan di Jln. Transito Batu Delapan Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau mendadak terbakar," keterangan dalam video yang dikutip pada Senin, (20/6/2022).

Dari rekaman CCTV, terlihat percikan api yang berasal dari area bawah sepeda motor. Kedua pengendara lantas turun dari kendaraan saat mengetahui kondisi motor yang tak lagi aman.

3 dari 6 halaman

Ludes Terbakar

Motor terbakar gegara HP dalam jok © Diadona

Api semakin membesar, motor matic yang ditunggangi oleh dua wanita itu terbakar ludes. Kepulan asap tampak begitu tebal berada di samping sebuah rumah di jalanan.

Kedua pengendara dalam video tersebut tampak melihat motornya hangus terbakar dilalap si jago merah.

4 dari 6 halaman

Heboh Tak Dapat Pertolongan

Motor terbakar gegara HP dalam jok © Diadona

Miris, video tersebut langsung bikin heboh jagad maya karena terlihat tidak ada orang yang memberikan bantuan. Padahal, dalam rekaman CCTV banyak pengendara motor dan mobil dan motor berlalu lalang namun mereka memilih acuh dan enggan membantu.

“ Yg lewat2 kompak amat ga punya hatinya,” tanggapan kesal seorang netizen.

“ Yg bikin miris... motor lalu lalang seolah ga ada apa-apa,” kata seorang netter.

“ Yg lewat pada merem apa gimana si. Rasa empatinya orang lewat atau orang sekeliling nya buta,” timpal warganet yang lain.

“ Sbg warga Tanjung pinang sy merasa malu kok ga ada yg peduli...” kata yang lain.

Hingga video berakhir, api tak kunjung padam hingga melalap habis kendaraan. Video tersebut pun langsung mendapatkan beragam tanggapan dari warganet.

5 dari 6 halaman

Kata Warganet

Motor terbakar gegara HP dalam jok © Diadona

Tak sedikit yang kemudian memberikan argumennya. Beberapa diantaranya menyebutkan hal yang diduga menjadi penyebab motor dua wanita tersebut terbakar.

“ Benar klw hp di letakan dlm jok dlm keadaan hidup itu akan bahaya karena berdekatan deng tangki bhan bakar dan riskan akan resiko kebakaran,” kata seorang netter.

Berikut videonya.

Beri Komentar