Sinopsis Mortdecai, Kiprah Johnny Depp yang Melacak Kasus Pencurian Lukisan Antik Fransisco Goya

D-Stories | Kamis, 14 Oktober 2021 13:32

Reporter : Yayuk Harini

Film dengan genre action comedi dan kriminal petualangan ini sukses dipasaran.

Mortdecai merupakan film garapan sutradara David Koepp. Dikutip dari IMDb, naskah Mortdecai sendiri ditulis oleh Eric Aronson dan Kyril Bonfiglioli.

Film ini diproduksi MWM Studios, Infinitum Nihil, dan Mad Chance. Mortdecai adalah film hasil adaptasi dari novel berjudul Don't Point That Thing at Me.

Sinopsis Mortdecai, Kiprah Johnny Depp yang Melacak Kasus Pencurian Lukisan Antik Fransisco Goya
2 dari 6 halaman

Sederet artis ternama sukses membintangi film ini. Beberapa di antaranya adalah Johnny Depp, Gwyneth Paltrow, dan Ewan McGregor. Film Mortdecai bergenre action, petualangan, komedi, dan kriminal dan pertama rilis pada 23 Januari 2015 di Amerika.

Sekedar informasi, pendapatan dari film ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp 672 miliar pada 2015. Mortdecai sendiri sudah tayang di bioskop Trans TV kemarin malam ini pukul 20.00 WIB.

3 dari 6 halaman

Film Mortdecai mengisahkan seorang pria pemilik dealer seni bernama Lord Charlie Mortdecai. Dalam film ini, Mortdecai diperankan oleh Johnny Depp.

Mortdecai memperoleh barang dagangannya yang berupa seni antik dari hasil penipu. Petugas pajak Inggris mengetahui kepemilikan Mortdecai dengan semua barang antik tersebut meminta pajak yang tinggi.

4 dari 6 halaman

Ketika Mortdecai kabur ke Thailand, ia tidak sengaja bertemu Fang, seorang gangster korban penipuannya. Fang berniat membunuh Mortdecai, namun Jock (pelayan setia Mortdecai) berhasil menyelamatkannya.

Ia kembali ke Inggris, negara asalnya. Di sana ia ditemani oleh istrinya, Johanna (Gwyneth Paltrow). Mereka mencari cara melunasi utang pajak Mortdecai.

5 dari 6 halaman

Johanna mengusulkan untuk menjual beberapa pusaka yang mereka miliki. Saat itu di Inggris telah terjadi pencurian lukisan Fransisco Goya yang langka. Pencurian tersebut memakan korban seorang ahli restorasi Inggris yang terbunuh.

Kasus tersebut ditangani oleh Inspektur Alistair Martland, seorang agen MI5 yang mengandalkan Mortdecai sebagai ahli seni. Martland menghubungi Mortdecai dan meminta bantuannya untuk mengusut kasus tersebut.

Join Diadona.id