Sinopsis The Meg, Film Aksi-Fiksi yang Mengangkat Kisah Penyelamatan dari Hiu Megalodon

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 6 Desember 2021 12:34
Sinopsis The Meg, Film Aksi-Fiksi yang Mengangkat Kisah Penyelamatan dari Hiu Megalodon
Film ini dibintangi oleh Jason Statham.

The Meg merupakan film aksi fiksi imliah yang tayang tahun 2018. Film ini diangkat dari sebuah buku bertajuk Meg: A Novel of Deep Terror (1997) yang ditulis oleh Steve Alten. Film ini mengisahkan tentang sekelompok ilmuwan yang bertemu dengan hiu megalodon sepanjang 23 m, saat dalam misi penyelamatan di dasar Samudra Pasifik.

The Meg disutradarai oleh Jon Turteltaub, sedangkan skenario ditulis oleh Dean Georgaris, Jon Hoeber, dan Erich Hoeber. Pembuatan film dimulai di Selandia Baru dan Sanya (China), film ini sekaligus menjadi produksi bersama antara Amerika dan China.

1 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Meg

Jonas Taylor (Jason Statham) merupakan mantan anggota khusus Amerika yang memiliki pengalaman kelam saat berada di bawah laut. Ia pernah kehilangan kerabatnya, momen tersebut meninggalkan trauma bagi Jonas hingga tak mau lagi berurusan dengan dunia laut.

Namun tanpa diduga, Jonas justru dicari-cari oleh Mack Rides (Cliff Curtis) dan Dr. Minway Zhang (Winston Chao) untuk membantu misi penyelamatan. Sekelompok ilmuwan terperangkap dalam kapal selam di palung Mariana usai diserang mahkluk misterius yang diduga Megalodon dengan ukuran 70 kaki.

2 dari 4 halaman

Salah satu anggotanya merupakan mantan istri Jonas. Hal ini akhirnya membuat Jonas bersedia membantu misi penyelamatan yang dilakukan pusat penelitian Mana One tersebut.

Anggota tim dalam proyek tersebut berada di bawah pimpinan Dr. Minway Zhang dan putrinya Suyin (Li Bingbing) yang berprofesi sebagai oceanografer. Misi penyelamatan dimulai, Dr. Minway Zhang dan Suyin menaruh harapan besar pada Jonas untuk bisa menyelamatkan seluruh ilmuwan.

3 dari 4 halaman

Sayangnya, kenyataan tidak seindah harapan. Aksi penyelamatan tersebut tidak mudah, bahkan menelan korban jiwa.

Beragam teror kembali terjadi bagi tim tersebut. Dan tanpa disadari turut membuka masa lalu kelam Jonas Taylor.

Beri Komentar