SM Entertaiment Akan Buat NCT Hollywood, Audisi Diadakan di Amerika

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 10 Mei 2021 14:20
SM Entertaiment Akan Buat NCT Hollywood, Audisi Diadakan di Amerika
Dalam kesepakatan bisnis terbaru untuk memperkuat globalisasi K-pop, MGM Worldwide Television Group bermitra dengan SM Entertainment Korea untuk mengembangkan seri kompetisi guna mencari pria muda AS.

Lebih tepatnya, grup pria baru, NCT-Hollywood, nantinya akan menjadi subunit terbaru dari grup "konsep" SM yang terkenal, NCT, kumpulan anggota yang terus bertambah (saat ini berjumlah 23 member) yang dapat digabungkan menjadi berbagai subunit: NCT 127 (berbasis di Seoul), NCT Dream (awalnya grup remaja saja) dan WayV (berbasis di China).

Pencarian bakat akan terbuka untuk "artis-artis baru yang paling berbakat di Amerika," pria berusia 13 sampai 25 tahun. Para kontestan akan diterbangkan ke Seoul untuk kamp pelatihan K-pop di kampus SM, di mana setiap episode mereka akan berkompetisi dalam dance, tes vokal serta gaya dan akan dinilai dan dibimbing oleh pendiri SM, Soo-Man Lee serta beberapa anggota NCT saat ini.

1 dari 2 halaman

NCT 2020 © Diadona

" Saya berharap dapat membuat acara audisi yang tidak biasa yang dapat dinikmati semua penggemar musik di seluruh dunia," kata Lee dalam sebuah pernyataan. “ Saya berharap penonton menikmati menyaksikan perjalanan bintang baru lahir di Hollywood, yang akan dipromosikan sebagai NCT-Hollywood di pasar global di masa depan.”

Banyak artis K-pop yang berasal dari berbagai kebangsaan dan etnis Asia (NCT termasuk anggota yang berasal dari Jepang, China, Thailand, Korea, Amerika, dan Korea-Kanada), dan acara kompetisi untuk membentuk grup baru adalah perlengkapan televisi Korea.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi NCT 127 © Diadona

Namun, serial yang diproduksi bekerja sama dengan perusahaan Amerika untuk membentuk grup K-pop yang berbasis di AS akan menjadi yang pertama; pada bulan Februari, perusahaan BTS, Big Hit Entertainment (sekarang dikenal sebagai HYBE)mengumumkan kemitraan strategis dengan Universal Music Group untuk melakukan hal yang sama.

" Seri ini adalah jenis program inovatif yang MGM berkomitmen untuk ciptakan dalam skala global," kata ketua MGM Television Mark Burnett dalam sebuah pernyataan. “ K-pop lebih dari sekedar genre musik; ini adalah fenomena budaya dan kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan Soo-Man Lee yang luar biasa dan tim di SM untuk membawa K-pop ke AS! ” Pungkasnya.

Beri Komentar