Sophia Latjuba Akhirnya Ungkap Soal Agama yang Dianut, Pindah Kepercayaan?

Reporter : Kurnia
Selasa, 7 Desember 2021 11:17
Sophia Latjuba Akhirnya Ungkap Soal Agama yang Dianut, Pindah Kepercayaan?
Publik dibuat penasaran dengan agama yang dianut oleh artis cantik ini

Bikin heboh hingga buat penasaran, Sophia Latjuba kerap menimbulkan berbagai pendapat publik. Tak hanya soal kepercayaan, namun juga agama yang dianut oleh artis cantik ternama ini.

Publik semakin mempertanyakan agama yang dianut oleh Sophia Latjuba yang mengenakan kalung salib yang terekam dalam video singkat di laman Instagramnya.

Sempat membuat tanda tanya besar, kini secara terbuka akhirnya Sophia membagikan kisahnya soal agama yang selama ini ia percayai.

1 dari 5 halaman

Memilih Agama yang Dianut

Berawal dari pilihan sejak kecil yang ditawarkan oleh ayahnya, Sophia Latjuba mengungkapkan jika ia disuruh oleh sang ayah Azzizurrahman Latjuba untuk memilih agama apa yang akan dianut olehnya.

" Umur sembilan atau 10 tahun disuruh, 'Sof, sini kita mau ngomong berdua i know ini nggak gampang mungkin kamu juga belum mengerti cuma udah waktunya kamu pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa atau mama' katanya gitu," cerita Sophia Latjuba di kanal YouTube Vincent dan Desta yang dikutip pada Selasa, (7/12/2021).

2 dari 5 halaman

Beragama Kristen

Ketika mendapatkan pertanyaan itu, Sophia Latjuba mengaku kaget lantaran selama ini ia mengira agama yang dianutnya adalah Kristen.

" Selalu ke gereja karena environmentnya selalu ke gereja so i thought gue (Kristen) cuma kan emang kalau di Katolik kan harus di baptis dulu atau ya mau ikut bokap which is Islam, terserah mau ikut siapa," lanjut wanita 51 tahun itu saat menceritakan latar belakang kepercayaannya selama ini.

Sophia Latjuba © Diadona

3 dari 5 halaman

Sophia Latjuba Ingin Dibaptis

Memiliki orang tua yang berbeda keyakinan, Sophia Latjuba pun mengungkapkan jika sejak kecil dirinya sangat minim ilmu soal agama Islam. Saat diberi pilihan, ia pun merasa dilema terlebih Sophia lebih dekat dengan sang ayah daripada ibunya.

" Cuma emang gue deket banget sama bokap jadi agak gimana ya, takut mengecewakan is it ok kalau misalnya aku mau dibaptis, pengen banget dibaptis. Nggak apa-apa katanya kalau agama kan masing-masing katanya nggak harus ikut orang tua juga,"  ucapnya.

4 dari 5 halaman

Sempat berat memutuskan agama yang dipilihnya, Sophia pun akhirnya memantapkan hatinya untuk dibaptis.

" Bokap di Jerman juga jarang nggak begitu sering salat jadi nggak ada pengetahuan sama sekali soal Islam waktu itu jadi ya udah emang orangnya sangat-sangat liberal. Minta dibaptis waktu itu," lanjut Sophia Latjuba.

Beri Komentar