Sudah 10 Hari Meninggal, Wanita Ini Beranak saat Hendak Dimakamkan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 30 Oktober 2020 18:27
Sudah 10 Hari Meninggal, Wanita Ini Beranak saat Hendak Dimakamkan
Kok dengarnya serem, ya.

Dunia ini tak selalu berisi dengan keindahan. Tak sedikit bahkan dipenuhi oleh kejadian yang begitu mengerikan, bikin bulu kuduk merinding. Banyak di luar sana kejadian sana yang membuat pikiran dan batin bertanya-tanya: Kok bisa?

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Kuburan © Diadona

Seperti kejadian di Afrika selatan ini. Melansir dari Kumparan.com, ada seorang wanita yang bernama Nomveliso Nomasonto Mdoyi (33). Saat meninggal, ia tengah mengandung seorang bayi.

Namun ketika hendak dimakankan di rumah pemakaman Lindokuhle Funeral, wanita tersebut malah melahirkan.

" Ketika kami akan memindahkan mayat Mdoyi ke peti mati, kami menemukan mayat bayi yang baru lahir," ujar Fundile Makalana.

 

2 dari 3 halaman

Selama 20 tahun bekerja, Makalana mengaku bahwa ini pertama kalinya hal tersebut terjadi. Doktor asal London Timur, Patrick Hutchinson, menjelaskan ada beberapa hal kenapa bisa terjadi.

Pertama, kemungkinan bayi tersebut lahir karena gas di dalam perut dan are pinggul si ibu. Gas tersebut yang mendorong dengan kuat hingga bayi pun keluar, walaupun dari jasad yang sudah meninggal.

Kedua, bisa karena 'Coffin Birth', yang artinya beranak dalam kubur. Hal ini dikarenakan bakteri atau kontraksi dan relaksasi otot. Biasanya, terjadi beberapa hari setelah wanita hamil meninggal.

 

Beri Komentar