Sudah Kembali ke Rumah, Tukul Arwana Bakal Dirawat di Luar Negeri untuk Pemulihan

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 26 Oktober 2021 12:50
Sudah Kembali ke Rumah, Tukul Arwana Bakal Dirawat di Luar Negeri untuk Pemulihan
Tukul Arwana bakal melakukan terapi untuk memulihkan yang menyerang otaknya.

Beberapa waktu lalu, dunia hiburan Indonesia sempat digemparkan dengan kabar pelawak Tukul Arwana yang jatuh sakit hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Pelawak bernama asli Riyanto ini dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan otak pada 24 September 2021 lalu.

Namun, Tukul Arwana kini sudah diperbolehkan pulang pada 16 Oktober lalu. Keluarga besar Tukul Arwana sangat bersyukur melihat perkembangan pria 58 tahun itu. Bahkan Tukul sudah mulai bisa duduk, belajar mengunyah, bicara dan respon tubuhnya mulai membaik.

1 dari 4 halaman

Bakal Terapi ke Luar Negeri

Untuk mempercepat pemulihan, pihak keluarga berencana akan membawa presenter sekaligus pelawak tersebut untuk menjalani terapi ke luar negeri.

" Kepikiran iya sih (terapi ke luar negeri) dari keluarga besar dan manajemen. Cuma mau ke mana tambahan terapi, kita serahkan ke keluarga," ungkap Kimon, manager Tukul Arwana, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan (26/10) melansir dari Kapanlagi.com.

2 dari 4 halaman

Konsultasi ke Dokter

Kimon mengungkapkan jika sebenarnya sudah ada banyak tawaran pengobatan dari kerabat Tukul untuk membantu pemulihan. Meskipun manajemen sudah memiliki rencana untuk membawa Tukul berobat ke luar negeri, Kimon mengaku jika mereka masih harus berkonsultasi dengan dokter.

" Kami berkoordinasi dengan RS PON baiknya gimana, kalau itu (berobat ke luar negeri) terbaik untuk mas Tukul, kita akan jalankan," katanya.

3 dari 4 halaman

Meminta Doa untuk Kesembuhan Tukul

Tukul Arwana © Diadona

Dalam kesempatan tersebut ketika ditemui awak media, Kimon mewakili manajemen sekaligus keluarga meminta doa untuk kesembuhan Tukul Arwana. Hal ini karena kemungkinan pemulihan Tukul akan memakan waktu kurang lebih 1 tahun.

" Minta doanya teman-teman mudah-mudahan mas Tukul cepat sembuh dan balik lagi. Kata dokter mungkin 1 tahun (pulih), siapa tahu dalam 6 bulan mas Tukul sudah pulih," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Pendarahan Otak

Sebelumnya, Tukul Arwana sempat dilarikan ke rumah sakit setelah ia mengalami pendarahan otak. Tukul Arwana menjalani operasi pada 24 September 2021 dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) setelahnya.

Kita doakan semoga Tukul Arwana bisa kembali ke dunia hiburan ya, diazens.

Beri Komentar