Sudah Pisah Rumah Sejak Lama, Ini Fakta dan Alasan Perceraian Puput dan Doddy Sudrajat

Reporter : Galang
Rabu, 16 Maret 2022 11:09
Sudah Pisah Rumah Sejak Lama, Ini Fakta dan Alasan Perceraian Puput dan Doddy Sudrajat
Kisah rumah tangga Doddy Sudrajat dan Puput menemui batas

Kabar mengejutkan datang dari Doddy Sudrajat. Masih tidak terlalu lama ketika dirinya ditinggal putri sulung serta sang ayah untuk selamanya, juga di tengah sidang hak perwalian atas cucu pertamanya, kini ia harus menghadapi masalah di dalam rumah tangganya.

Sang istri Roy Pujiati alias Puput telah mengajukan gugatan cerai pada Doddy di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Gugatan telah secara resmi didaftarkan pada Selasa kemarin (15/03).

"Pada tanggal 15 Maret 2022, Roy Pujiarti Binti Surani mengajukan gugatan cerai terdaftar dalam register 516/Pdt.G/2022/PA.JP terhadap suaminya bernama Doddy Sudrajat Binti Abas," kata Jajat Sudrajat selaku humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat di kantornya, Selasa (15/3/2022).

1 dari 4 halaman

Melakukan konsultasi sebelum gugatan cerai

Beberapa hari sebelum resmi melakukan gugatan cerai Doddy Sudrajat, Puput malah lebih dulu berkonsultasi kepada kuasa hukum. Pertemuan itu membahas tentang apa saja keputusan yang akan diambil.

" Per tanggal 11 Maret 2022 kemarin Mbak Puput konsultasi terkait perceraian, apakah bisa diajukan ke pengadilan atau tidak. Setelah mendapat pandangan hukum dari kami, dia bertekad ajukan gugat cerai terhadap suaminya," kata Halim Perdana Kusuma selaku kuasa hukum Puput ditemui pada kesempatan terpisah oleh awak media di kawasan Veteran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (15/3/2022).

2 dari 4 halaman

Penyebab perceraian

Perceraian ini disebabkan karena rasa kecocokan di antara keduanya sudah dirasa sudah hilang. Sehingga Puput mantap untuk mengajukan gugatan.

" Kaitan perceraian ini sendiri, dalam rumah tangga selalu ada permasalahan perselisihan, perbedaan pendapat. Tapi terakhir permasalahan nggak bisa dibendung lagi. Makanya Mbak Puput sudah bulat untuk mengajukan gugat cerai ke pengadilan," imbuh Halim.

3 dari 4 halaman

Cerai disebabkan masalah nafkah?

Halim Perdana Kusuma selaku kuasa hukum membantah dua hal terkait alasan Puput menceraikan Doddy Sudrajat. Ia menegaskan tiak berkaita dengan nafkah maupun orang ketiga.

" Kalau orang ketiga tidak ada, terkait nafkah juga tidak ada. Prinsipnya ketidakharmonisan. Tidak bisa berjalan lagi," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Perselisihan sudah ada sejak 2018

Perselisihan dan tidak satu paham di antara Puput dan Doddy Sudrajat sudah terjadi sejak tahun 2018. Namun selama rentang waktu tersebut sebagai istri, Puput memilih untuk memperbaiki keadaan.

" Permasalahan ini sendiri dari 2018. Karena Mbak Puput menjaga agar keutuhan rumah tangga berjalan terus. Karena ada anak kurang lebih umur lima tahun dari pernikahan mereka," jelas Halim.

Beri Komentar