Survey Mengatakan Satu dari Tiga Orang Inggris Hanya Mencuci Seprai Setahun Sekali, Jorok deh!

Reporter : Yoyok
Jumat, 16 Oktober 2020 10:50
Survey Mengatakan Satu dari Tiga Orang Inggris Hanya Mencuci Seprai Setahun Sekali, Jorok deh!
Apa gak gatel-gatel tuh badan?

Kebersihan diri memang seharusnya kita tingkatkan di masa pandemi seperti ini. Karena jika kebersihan diri sendiri terjaga, kemungkinan besar virus tidak akan hinggap di tubuh kita.

Berbagai cara menjaga kebersihan diri bisa kita lakukan baik untuk tubuh maupun lingkungan. Seperti mandi rutin, membersihkan lingkungan rumah, dan masih banyak lagi.

Namun, sebuah survey mencengangkan membuktikan tentang kebiasaan kebersihan orang-orang Inggris. Terbukti dari sebuah survey kalau satu dari tiga orang Inggris hanya mencuci seprai setahun sekali.

1 dari 5 halaman

Survey 2.000 Orang

Dikutip dari LAD Bible, sebuah survei kepada 200 orang yang dilakukan oleh Hammonds Furniture mengungkapkan detil kecil namun jorok tersebut.

Mereka mendapati dari 2.000 orang tersebut, 30 persennya hanya mencuci seprai kasur mereka tidur hanya setahun sekali. Pengen tidur ama kutu tuh?

Ilustrasi Seprai © Diadona

2 dari 5 halaman

Detil Jorok Lainnya

Sementara itu, Hammonds Furniture juga mengungkapkan detil-detil lain tentang kebiasaan orang Inggris tersebut. 38 persen dari total orang yang disurvey mengatakan kalau mereka jarang mencuci mantel yang mereka kenakan.

Orang yang mencuci selimut setahun sekali berjumlah 36 persen, sedangkan yang mencuci sarung bantal setahun sekali persentasenya ada 33 persen orang.

18 persen mengaku kalau mereka hanya mencuci jeans yang dipakai setahun sekali. Dan, 13 persen hanya mencuci setahun sekali jaket hoodie mereka.

3 dari 5 halaman

Cuci Seprai Tiap Minggu

Dokter Aragona Giuseppe, penasehat medis dari Prescription Doctor, merekeomendasikan untuk mencuci seprai tiap minggunya.

" Mencuci pakaian dan seprai secara teratur penting untuk kebersihan dan memastikan tubuh kamu tetap bersih dan sehat. Jika kamu tidak sering mencuci pakaian, kamu dapat berisiko terinfeksi penyakit atau mendapati bau badan yang tidak sedap," ucap Aragona.

" Seprai dan sarung bantal harus dicuci secara rutin. Karena jika tidak, akan menimbulkan jerawat, flek, serta masalah kulit lainnya," lanjut Aragona.

4 dari 5 halaman

Sisihkan Waktu Mencuci

Kirsty Oakes, kepala produk dari hammonds Furniture merekeomendasikan agar menyisihkan waktu untuk mencuci seprai.

" Jika kamu jarang untuk mencuci barang yang seharusnya dibersihkan secara rutin, maka sisihkan setiap minggu untuk mencucinya dan ikuti aturan yang kamu buat tersebut," ucap Kirsty.

" Usahakan juga untuk selalu mengenakan pakaian yang bersih dan segar setiap harinya walaupun kamu bekerja dari rumah," lanjut Kirsty.

Ilustrasi Pakaian Bersih © Diadona

Beri Komentar