Tagih Utang yang Tak Dibayar Selama 6 Tahun, Wanita Ini Sampai Salat di Depan Rumah Pengutang

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 11 Mei 2021 15:03
Tagih Utang yang Tak Dibayar Selama 6 Tahun, Wanita Ini Sampai Salat di Depan Rumah Pengutang
Ia berharap jika ia salat didepan rumahnya, pemilik rumah akan keluar menemuinya.

Perkara utang adalah salah satu hal sensitif bagi seseorang. Selain menyangkut harta, utang juga bisa menurunkan harga diri seseorang jika tak kunjung dibayar. Kan, kasihan juga yang nungguin, siapa tahu uangnya mau dipakai buat beli sesuatu.

Sementara itu, belakangan ini terlihat seorang wanita yang menagih hutang sampai harus salat di depan rumah pengutang langsung menjadi viral. Apalagi, kisah perjuangan wanita tersebut dalam menagih hutang membuat nyesek.

1 dari 4 halaman

Kisah tersebut pertama terungkap setelah dibagikan oleh aktor Krisna Mukti di akun TikTok @krisnamukti84. Ia mendoakan agar wanita ini bisa mendapatkan uangnya kembali.

@krisnamukti84

Semoga hutangya lekas dibayar ya teh..aamiin????????##fyp

? Sajadah Panjang - NOAH

 

" Semoga hutangnya lekas dibayar ya teh. Amin," tulis Krisna Mukti di caption akun TikTok seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Senin (10/5/2021).

Dalam video, nampak wanita tersebut sedang salat di depan rumah orang yang berhutang uang. Rupanya, ia kesal orang yang berhutang tidak keluar-keluar rumah.

2 dari 4 halaman

Keterangan video itu juga mengungkap orang yang berhutang tidak melunasi hutangnya selama 6 tahun. Tak tanggung-tanggung, nominal uang yang dipinjam ke wanita itu disebut sangat besar.

Kisah Wanita Tagih Utang Sampai Salat di Depan Rumah Pengutang © Diadona

" Ini temen gue nagih lagi nagih hutang. Udah 6 tahun gak dibayar-bayar. Jumlah uangnya besar banget," tulis keterangan video itu.

" Saking kesal gak keluar-keluar orangnya, sampai dia salat depan rumah yang berhutang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sang pengutang itu pun disebut tidak memiliki hati nurani. Penyebar video ini sendiri menjelaskan jika wanita itu yang meminta agar video diunggah di TikTok.

" Semoga punya hati nurani. Video ini diupload atas permintaan yang bersangkutan," tulis keterangan dalam video itu.

4 dari 4 halaman

Sontak, kisah wanita yang menjadi viral ini langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak dari mereka yang menghujat pengutang karena tidak memiliki etika.

" Pas minjem melas-melas banget. Giliran ditagih, galakkan yang minjen," komen warganet.

" Semoga orang yang berhutang pada kita dibukakan pintu hatinya, diberi hidayah. Saya gak bisa nagih karena gak ada bukti, malahan saya difitnah sampai sosmed diblokir," curhat yang lain.

" Itu rumah bagus, ada kendaraan giliran ditagih utang susah. Giliran foya-foya apa-apa diupload giliran ditagih alasan gak punya uang," tulis warganet.

" Kalau ada yang hutang mending gak usah dikasih. Ngga apa-apa diomongin atau dimusuhin daripada udah duit hilang dan malah dimusuhin gara-gara nagih," saran yang lain.

Semoga si pengutang segera tergerak hatinya buat melunasi atau seenggaknya mencicil utangnya itu ya. 

Beri Komentar