Tak Ada yang Menjaga, Ibu Tri Terpaksa Bawa Anaknya Bekerja Jadi Tukang Becak

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 4 Oktober 2021 18:03
Tak Ada yang Menjaga, Ibu Tri Terpaksa Bawa Anaknya Bekerja Jadi Tukang Becak
“kalo ga gini, anak-anak ga bisa makan Mba” ceritanya.

Ungkapan kasih ibu sepanjang masa mungkin masih serin dipertanyakan, namun memang begitulah adanya. Ibu adalah sosk yang begitu berdedi kasih untuk sang buah hati. Ia rela melakukan apapun asal keinginan anaknya bisa tercapai.

Seperti itulah mungkin gambaran dari kisah ibu ini. Ia rela menjadi penarik becak dan membawa anaknya bekerja.

1 dari 5 halaman

Kisah Ibu Tri © Diadona

Dilansir dari laman Donasionline.id, namanya adalah Ibu Tri. Demi bisa mencukupi kebutuhan anak dan keluarganya, ia rela menjadi penarik becak.

Namun, karena anaknya tak ada yang menajag di rumah, ia terpaksa membawa sang buah hati turut bekerja menjadi penarik becak. Upahnya menjadi penarik becak pun tak seberapa, seharian menarik becak ia hanya bisa mengumpulkan 20 ribu rupiah saja.

2 dari 5 halaman

Kisah Ibu Tri © Diadona

Menjalani pekerjaan sebagai penarik bukanlah hal yang mudah. Ibu Tri juga berulang kali mendapat hambatan saat bekerja.

Diceritakannya, satu ketika saat ibu Tri sedang membawa becak bersama ketiga anaknya, becaknya tiba-tiba mogok. Terpaksa, ia dan anak-anaknya mendorong becak ke hingga ke rumah.

3 dari 5 halaman

Kisah Ibu Tri © Diadona

Saat ini, becaknya juga sedang bermasalah dan tidak berfungsi. Hal ini membuat ibu Tri tak bisa bekerja seperti biasa. Bahkan, sudah sebulan ini ia tak bekerja menarik becak.

Hal ini membuat ibu Tri harus menahan lapar seharian karena tak ada makanan tersedia dan tak ada uang unuk membeli beras.

4 dari 5 halaman

Di sisa hidupnya, ibu Tri hanya ingin bekerja lebih layak agar lebih bisa mencukup kebuthan keluarganya. Atau setidaknya ia bisa memiliki rezeki lebih agar bisa membenahi becaknya dan bisa bekerja seperti sedia kala.

Beri Komentar