Tak Mau Meninggalkan, Mahasiswa Ini Wisuda Online Sambil Temani Ibunya yang Sakit

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 25 Oktober 2020 16:03
Tak Mau Meninggalkan, Mahasiswa Ini Wisuda Online Sambil Temani Ibunya yang Sakit
Definisi anak sholeh nih.

Beredar video yang merekam momen mengharukan seorang wisudawan yang mengikuti prosesi acar kelulusannya secara daring di samping ibunya, yang sedang terbaring sakit.

Video tersebut diunggah oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) Makassar Zakir Sabara H Wata lewat akun Instagram @zakirsabara_h.wata, Sabtu (24/10/2020).

1 dari 3 halaman

Dalam video tersebut, tampak Musawir Dai, nama wisudawan itu, mengenakan topi dan baju toganya. Ia duduk di samping ranjang di mana ibunya sedang terbaring.
Lulusan Prodi Teknik Industri FTI UMI itu tengah mengikuti wisuda daring lewat aplikasi Zoom.

" Untuk Ananda Musawir Dai yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!,"  tulis @zakirsabara_h.wata.

Sang dekan pun turut mendoakan agar ibu Musawir lekas sembuh dan sehat kembali.

" Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, segera sembuh dan sehat kembali,"  harapnya.

2 dari 3 halaman

Ia juga menjelaskan bahwa Musawir Dai saat wisuda sedang berada di salah satu hotel di Kota Medan yang dekat dengan Rumah Sakit Siloam, tempat ibunya akan dirawat. Hal ini sesuai dengan aturan dari rumah sakit, bahwa pasien harus melakukan tes swab sebelum bisa dirawat inap di rumah sakit tersebut.

      View this post on Instagram    

Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!! Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI ****——**** Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan . Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit Dihubungi saat prosesi wisuda online berlangsung, Musawir menjawab melalui aplikasi WA “Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak”

A post shared by Pak Dosen - Zakir Sabara HW (@zakirsabara_h.wata) on

 

"Musawir Dai, Wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, saat ini berada di salah satu hotel di Kota Medan, hotel yang dekat dari RS Siloam Medan. Keberadaan ananda Musawir Dai di Hotel tersebut karena sementara menunggu hasil SWAB Ibundanya sebelum dirawat di RS Siloam sesuai aturan rumah sakit," terang dosen tersebut.

Zakir juga mengatakan, pihak kampus sudah menghubungi Musawir ketika prosesi wisuda daring berlangsung, dan Musawir pun sudah merespons pesan dari pihak kampus. Musawir menjelaskan bahwa ibunya mengidap gangguan fungsi ginjal.

Aamiin ya rabbal alamin, terima kasih pak. mohon doanya pak untuk kesehatan ibu saya yang lagi sakit gangguan fungsi ginjalnya. Ini masih dihotel pak dekat rumah sakit siloam medan, menunggu hasil swab pak, krna hrus diswab skrg aturannya seblum dirawat inap pak,” isi pesan dari Musawir.

3 dari 3 halaman

Unggahan Zakir itu pun menuai berbagai respons dari warganet. Warganet turut mendoakan kesembuhan ibu Musawir.

" Semangat kak, semoga ibunda lekas sembuh,"  tulis akun @andiufap.

" Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada ibunda temanku Mussawir Da,"  kata akun @dwireskiyahfajriyantisutandi.

" Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk ibunya,"  ujar akun @fahirah_.
Akun @ardiansya0606 juga turut berkomentar, " Semoga Allah SWT menyembuhkan ibunda kk Allahumma shalli Muhammad."

Sungguh anak yang mulia, ia tak mau meninggalkan ibunya yang sakit. Momen bahagia dalam prosesi wisudanya, ia jalankan sembari menemani ibunya. Semoga cepat sembuh buat ibunya, dan semoga sukses untuk kamu ya!

 

Beri Komentar