Tak Sampai Seminggu, Donasi Rumah Gala Berhasil Capai Rp1,4 Miliar

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 1 Desember 2021 16:31
Tak Sampai Seminggu, Donasi Rumah Gala Berhasil Capai Rp1,4 Miliar
Kabar terbaru dari penggalangan dana untuk Gala Sky Andriansyah

Niat baik sahabat mendiang Vanessa Angel, Marissya Icha, untuk membantu mewujudkan rumah bagi Gala Sky Andriansyah disambut baik oleh masyarakat. Tak sampai seminggu setelah jalur donasi dibuka, uang yang terkumpul telah mencapai jumlah miliaran.

Kabar tersebut disampaikan Marissya Icha dalam dokumentasi proses print mutasi yang diunggahnya lewat kanal YouTube MARISSYA - WB, Rabu (1/12).

1 dari 5 halaman

Mengurus dengan Ibu Bibi Ardiansyah

Dalam video tersebut, Marissya nampak mengurus proses mutasi rekening bersama dengan ibu mendiang Bibi Ardiansyah, Dewi Zuhriati.

" Jadi untuk mutasi harus berdua. Tadi tanda tangannya berdua tuh. Apa-apa harus berdua. Kasihan mama (Dewi Zuhriati) sih, tapi kita harus setransparan itu ya ma. Demi Gala," tutur Marissya.

" Iya, semua demi Gala, Cha," imbuh Dewi Zuhriati.

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih Dewi Zuhriati

Dewi Zuhriati dan Marissya Icha © Diadona

Dewi Zuhriati sangat berterima kasih atas segala bantuan yang dihaturkan untuk mewujudkan rumah bagi Gala, sesuatu yang pernah menjadi mimpi bagi Vanessa dan Bibi.

" Terima kasih, semoga (setelah) ini terwujud mimpi mami papinya si Gala," ujar Dewi.

" Kita nggak lihat nominalnya, yang penting niat baik orang itu kan begitu sayangnya sama Gala. Kita sangat berterima kasih," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Wujudkan Mimpi Bibi dan Vanessa

Dewi Zuhriati adalah sosok yang menyaksikan sendiri bagaimana usaha Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah untuk mewujudkan rumah bagi anak mereka. Ia tak bisa mengucapkan hal lain selain terima kasih lantaran kontribusi masyarakat yang sangat positif untuk meneruskan mimpi almarhumah dan almarhum.

" Sebentar lagi mimpi anak sama mantu mama terwujud. Mama sangat terima kasih," ungkap Dewi.

" Semoga impian si Bibi sama Vanessa itu cepat terwujud buat beliin rumah Gala. Kan setiap caption dia selalu bilang 'beliin rumah Gala', 'buat Gala'," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Capai Rp1,4 Miliar dalam Empat Hari

Donasi untuk Gala Sky Andriansyah © Diadona

Dalam waktu empat hari, donasi tersebut berhasil menghimpun dana lebih dari Rp1,4 miliar.

" MashaAllah cuma empat hari ma. Empat hari 1,4 miliar. Itu pun belum selesai ma," ungkap Marissya Icha.

5 dari 5 halaman

Penggalangan Dana untuk Gala Sky Andriansyah

Inisiatif untuk membuka penggalangan dana bagi Gala Sky Andriansyah datang dari Marissya Icha. Pasalnya, kediaman yang ditempati oleh anak Vanessa Angel saat ini masih berstatus sebagai rumah kontrak. Bantuan pun diniatkan untuk membeli rumah yang menjadi hak milik sendiri untuk Gala.

Niatan itu sempat mendapat pandangan miring dari pihak keluarga Vanessa Angel. Ayah mendiang, Doddy Sudrajat, menganggap donasi tersebut sebagai tindakan mengemis.

" Mencari uang atas nama Gala dengan mengemis dan minta donasi. Saya sebagai kakeknya malu dan miris dengan rencana ini," tulis Doddy Sudrajat dalam pesan yang diunggah @irma_rachim lewat Instagram Story pada Sabtu (27/11).

Beri Komentar