Takut Ketahuan Sakit Sapri Pantun Selalu Tolak Periksa Kadar Gula Darah

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 12 Mei 2021 09:21
Takut Ketahuan Sakit Sapri Pantun Selalu Tolak Periksa Kadar Gula Darah
Saat akhirnya ambruk, diketahui kadar gula darahnya mencapai 1.100

Kepergian komedian Sapri sangat mengejutkan publik. Diketahui, Sapri menderita penyakit diabetes yang sudah menyebar hingga ginjal dan pembuluh darah kaki. Sebelum menghembuskan nafas terahir, pengisi acara Pesbukers tersebt sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Melansir Suara, saat melayat ke rumah almarhum di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, komedian Jarwo Kwat sempat berbincang dengan ibunda Sapri. Sang ibunda bercerita bahwa sebelum sakit dan dilarikan ke rumah sakt, Sapri sempat menyantap beragai macam hidangan es untuk berbuka puasa.

1 dari 3 halaman

Sapri Pantun © Diadona

" Saya ngobrol sama ibunya, dia bilang beliau suka minum es karena haus puasa, nggak terkontrol itu," kata Jarwo Kwat.

Masih menurut penuturan Jarwo Kwat, sebenarnya sang ibunda sudah menyuruh Sapri beberapa kali memeriksakan kadar gula darahnya. Sayangnya, Sapri menolak dengan alasan takut penyakitnya diketahui oleh keluarga.

" Apalagi kata ibunya kontrol-kontrol gula darah tapi dia nggak mau, takut katanya. Takut ketahuan penyakitnya. Karena itu jadi nggak pernah dikontrol penyakitnya," ujarnya

2 dari 3 halaman

Sayangnya, ketidak tahuan Sapri mengenai penyakitnya tersebut justru membuat diam-daim penyakitnya makin parah.

" Ya tahu-tahu seperti itu kejadiannya. Tahu-tahu dia kaget collapse pas dibawa ke rumah sakit gula darahnya 1.143 coba. Kita 300-500 aja kita udah keloyongan," katanya lagi.

Penyakit diabetes tersebut akhirnya menjlar bahkan membuat kaki bagian bawahnya menghitam.

3 dari 3 halaman

Seperti diberitakan sebelumnya, komedian bang Sapri meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Senin (10/5/2021) sekira pukul 18.30 WIB. Jenazah dimakamkan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan.

Duka mendalam sangat dirasakan oleh rekan-rekan artis. Selamat jalan Bang Sapri..

Beri Komentar