Tayang di NET TV, Begini Sinopsis Drakor Tunnel yang Diambil dari Kisah Nyata

D-Stories | Kamis, 16 September 2021 12:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Pecinta genre thriller wajib merapat nih..

NET TV akan menayangkan Drama Korea (drakor) baru bertajuk Tunnel. Drama ini rencananya akan tayang untuk menggantikan Zombie Detective yang akan segera usai.

Drakor Tunnel sendiri diketahui terinspirasi dari kisah nyata tentang pembunuhan Hwaseong yang terkenal di Korea tahun 1986-1991. Drakor Tunnel terbagi dalam 16 episode yang sangat seru dan cukup menegangkan untuk ditonton.

Tayang di NET TV, Begini Sinopsis Drakor Tunnel yang Diambil dari Kisah Nyata
2 dari 5 halaman

Drakor ini pertama kali ditayangkan di tv kabel OCN pada tahun 2017. Kala itu, drakor ini tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.00 waktu Korea Selatan.

Mengutip dari IMDB, drakor ini memiliki rating 8,3/10. Berhasil meraih rating cukup tinggi, drama ini memiliki pengemasan yang rapi dengan adengan thriller yang menenangkan.

Drakor Tunnel dibintangi oleh Choi Jin Hyuk sebagai pemeran utama. Sebelumnya, Choi Jin Hyuk sempat terlibat dalam sejumlah drakor ternama seperti, The Heirs, Rugal, You Are My Destiny, The Last Empress, dan Zombie Detective.

3 dari 5 halaman

Sinopsis drama Korea 'Tunnel'

Drama Korea 'Tunnel'Drama Korea 'Tunnel' © soompi.com

Draokr Tunnel ini menceritakan tentang seorang detektif yang terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Detektif ini bernama Park Gwang Ho yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk.

Memiliki latar waktu tahun 1986, detektif ini terlempar 30 tahun ke masa depan. Saat melakukan pengejaran detektif Park Gwang Ho melewati sebuah terowongan yang tanpa diduga justru mengirimnya ke tahun 2016.

4 dari 5 halaman

Di tahun tersebut, Park Gwang Ho menemukan fakta bahwa pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 ternyata masih berlanjut hingga memakan banyak korban baru. Untuk mengatasi kasus tersebut, Park Gwang Ho dibantu oleh rekan-rekannya yang bernama Kim Seon Jae dan Shin Jae Yi.

Yoon Hyun Min dipercaya memerankan karakter Kin Seon Jae, sedangkan Lee Yoo Young memerankan tokoh Shin Jae Yi.

Join Diadona.id