Terdengar Unik, Ini Alasan Raditya Dika Beri Nama Anaknya 'Aksara'

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 27 November 2020 19:31
Terdengar Unik, Ini Alasan Raditya Dika Beri Nama Anaknya 'Aksara'
Komika yang juga berprofesi sebagai penulis dan sutradara, Raditya Dika ini dikaruniai anak kedua pada Selasa (3/11/2020).

Radit dan Anissa Aziza dikaruniai seorang bayi laki-laki. Saat diundang dalam bincang-bincang di channel YouTube Helmi Yahya, Raditya Dika pun memaparkan alasannya beri nama 'Aksara' untuk anak keduanya ini.

"Jadi, namanya siapa? Aksara?" Tanya Helmi Yahya.

"Namanya Aksara, karena anak pertama kan namanya Alinea, ceritanya mau jadi paragraf pembuka buat keluarga kita." Jawab Dika, sambil terkekeh.

"Nah, anak kedua tu orang-orang udah pada nebak kan," imbuhnya, seraya menyebutkan ide nama unik lainnya dari netizen.

"Tapi akhirnya kita milihnya Aksara, biar sama-sama ada aura-aura menulisnya." Pungkas penulis ini.

1 dari 3 halaman

Makna Nama Aksara

Raditya Dika dan Keluarga © Diadona

Di balik nama anak kedua Radit dan Anissa yang yang unik, ada makna yang bagus banget, lho.

Anak kedua Radit dan Anissa diberi nama Aksara Asa Nasution. " Aksara" secara harfiah berarti huruf. Namun dalam istilah linguistik, " Aksara" juga berarti sistem yang digunakan manusia untuk berkomunikasi.

Sedangkan " Asa" dalam bahasa Indonesia berarti harapan atau semangat. " Nasution" di akhir nama adalah marga dari pihak Raditya Dika, yang memiliki darah Batak.

2 dari 3 halaman

Sifat Mandiri

Raditya Dika dan Keluarga © Diadona

Jika kamu menuliskan inisialnya, itu akan menjadi AAN. Sama dengan kakaknya yang bernama Alinea Ava Nasution.

Dilihat dari bulan kelahirannya, anak kedua Radit dan Anissa akan memiliki sifat mandiri dan kreatif. Orang kelahiran November ini diyakini memiliki kreativitas tinggi dan telaten dalam bekerja.

3 dari 3 halaman

Jiwa Memimpin

Raditya Dika dan Keluarga © Diadona

Jika dia terlibat dalam kerja tim, dia bisa menjadi pemimpin atau koordinator yang melindungi anggotanya. Dia bukanlah seseorang yang suka bergantung pada orang lain. Justru orang lain yang merasa terlindungi saat berada di sekitarnya.

Selamat atas kelahiran anak kedua mereka, Radit dan Anissa! Semoga hidupnya selalu dipenuhi cinta dengan Alinea dan Aksara.

Beri Komentar