Terlalu Sibuk, Programmer Ini Bikin Chatbot Khusus untuk Balas Pesan Pacarnya Otomatis

Reporter : Yoyok
Jumat, 3 Juli 2020 18:50
Terlalu Sibuk, Programmer Ini Bikin Chatbot Khusus untuk Balas Pesan Pacarnya Otomatis
Biar gak kena amukan sang pacar nih?

Siapa nih disini yang kadang risih harus membalas pesan pacarnya selama 24 jam nonstop? Tenang, kamu gak sendiri kok.

Terkadang memang merepotkan menuruti pemintaan pacar kita yang harus membalas pesannya secara cepat selama 24 jam. Namun, mungkin apa yang dilakukan programmer dari Cina ini dapat menginspirasimu.

Dikutip dari Oddity Central, seorang programmer dari Cina menciptakan sebuah chatbot yang khusus untuk membalas pesan dari sang pacar. Pria tersebut memiliki alasan kalau terlalu sibuk membalas pesan dari pacarnya tersebut.

1 dari 6 halaman

Media Sosial Weibo

Pada tahun 2019, Li Kaixiang menghebohkan di media sosial Weibo di Cina. Ia memposting di media sosial tersebut bahwa telah membuat chatbot khusus untuk membalas pesan pacarnya secara otomatis.

Li Kaixiang merupakan seorang programmer di JD.com. Li mengatakan kalau dirinya terlalu sibuk untuk membalas pesan dari pacarnya, bahkan ia mengaku tidak sempat untuk membalas pesannya.

2 dari 6 halaman

Tidak Ingin Menyakiti Sang Pacar

Namun, ia juga tidak mau menyakiti hati dari sang pacar dengan mengabaikan pesannya. Maka dari itu muncullah ide untuk membuat chatbot khusu untuk membalas pesan sang pacar.

Li pun memposting bukti chatbot tersebut sedang bertukar pesan dengan sang pacar. Li memposting bukti screenshot chatbot tersebut.

Chatbot Li Kaixiang © Diadona

3 dari 6 halaman

Baik Buruk dari Chatbot Tersebut

Bahkan, chatbot tersebut dapat mengelabui sang pacar yang telah curiga lho. Pacar Li sempat curiga mengapa ia membalas pesannya dengan sangat cepat. lalu, chatbot tersebut mendadak lelet dan bodoh saat membalas pesan.

Namun, chatbot tersebut juga pernah error kok. Chatbot tersebut sempat menuliskan pesan romantis seperti " Sayang, hari ini adalah hari ke-618 sejak kita bersama. Semoga perasaanmu tetap bersinar seperti matahari."

Tentu saja pesan tersebut sangat romantis, hanya saja ada infomrasi tentang cuaca hari itu lengkap dengan info temperaturnya.

4 dari 6 halaman

Pujian dan Kritikan Netizen

Banyak orang yang memuji ide brilian dari Li tersebut.

" itu ide yang bagus. Aku jadi tidak perlu membuat jengkel pacarku dengan tidak menanggapi pesannya," tulis salah satu netizen.

Namun, ada juga yang tidak menyukai ide dari Li tersebut. Banyak orang berpikiran kalau Li merupakan orang yang egois. Li Kaixiang tidak memiliki waktu untuk membalas pesan pacarnya, tapi masih sempat membuat program chatbot untuk sang pacar.

" Hati-hati, pacarmu bisa jatuh cinta dengan chatbot yang kamu buat," kritik salah satu netizen.

Chatbot Li Kaixiang © Diadona

5 dari 6 halaman

Li Menghapus Akun Weibonya

Postingannya tersebut nyatanya menjadi viral dan membuat Li menjadi resah. Pada akhirnya ia menghapus akun Weibonya.

Mungkin ia tidak ingin sang pacar mengetahui postingannya tersebut, atau ia tidak ingin dikritik oleh para netizen.

Beri Komentar