Terlibat Skandal Bersama Zahra Nur, Yessica Tamara alias Chika JKT48 Diskors oleh Manajemen

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 26 Agustus 2021 17:15
Terlibat Skandal Bersama Zahra Nur, Yessica Tamara alias Chika JKT48 Diskors oleh Manajemen
Manajemen JKT48 ambil langkah tegas dengan memberi hukuman pada Chika.

Dua member JKT48, Zahra Nur Khaula atau Ara dan Yessica Tamara atau Chika, baru-baru ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, Ara dan Chika diketahui terlibat sebuah skandal.

Lewat sebuah foto yang beredar luas di media sosial, Ara dan Chika diketahui memiliki pacar, yang mana hal ini telah melanggar aturan manajemen JKT48 yang meminta membernya untuk tak memiliki pasangan selama masa aktif sebagai member.

Ara sendiri telah dijatuhi hukuman skors pada awalnya, yang kemudian berujung pada pemecatan karena ia dianggap tidak kooperatif dengan manjemen. Kasusnya berbeda dengan yang dialami oleh Chika.

1 dari 4 halaman

Masa Skors Dua Bulan

Lewat pengumuman yang tertulis di laman resmi JKT48, pihak manajemen telah menjatuhkan sanksi untuk Chika berupa penangguhan status aktivitas sebagai member JKT48. Tidak tanggung-tanggung, manajemen JKT48 menetapkan masa hukuman tersebut hingga akhir Oktober 2021.

Pengumuman manajemen JKT48 tentang Yessica Tamara © Diadona

" Kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," tulis pihak manajemen JKT48.

Penjatuhan hukuman tersebut diharapkan dapat membuat Chika berubah menjadi sosok yang lebih baik lagi ketika nantinya kembali beraktivitas sebagai personel JKT48.

" Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya," tutup manajemen JKT48.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Lewat Instagram Live

Sebelum dikeluarkannya pengumuman tertulis oleh pihak manajemen, Chika JKT48 telah lebih dulu melakukan klarifikasi verbal melalui live Instagram. Chika tak mengelak bahwa sosok dalam foto adalah dirinya. Ia meminta maaf pada para fans, manajemen, dan member atas tindakannya tersebut.

" Mengenai foto yang beredar beberapa hari yang lalu, aku sudah berbicara dan menjelaskan semuanya kepada pihak manajemen. Ya benar yang di foto itu adalah aku. Dengan adanya kejadian seperti ini, banyak sekali keributan yang terjadi antar fans. Dan saya menyesal dan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian. Terutama aku ingin meminta maaf kepada fans-fans aku yang sudah mendukung aku dengan tulus. Maaf aku sudah membuat kalian kecewa. Maaf juga aku sudah menghilangkan rasa kepercayaan kalian ke aku. Dan aku juga ingin minta maaf kepada member dan manajemen JKT48," ungkap Chika dalam sesi live di akun Instagram official JKT48.

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Chika

Chika juga menuliskan permintaan maaf secara personal lewat akun Twitter-nya. Ia meminta maaf atas keributan yang terjadi serta siap menanggung apapun konsekuensi dari manajemen.

" Terima kasih banyak buat kalian yang sudah mendukung aku dengan tulus, terima kasih juga kalian masih tetap di sini bersama aku... Aku sayang kalian. Sekali lagi aku sangat menyesal karena kelalaian dan kurangnya kesadaran diri sebagai member JKT48. Aku akan berusaha dan bertanggung jawab atas kesalahan aku, aku siap menerima apapun keputusan yang nantinya diberikan pihak management. Sekali lagi aku menyesal dan minta maaf. Terima kasih banyak," tutur Chika.

Beri Komentar