Tidur di Jalanan dan Hidup Luntang-Lantung, Pria Ini Jalan Sambil Pegangi Perut karena Kelaparan

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 27 Juli 2021 19:03
Tidur di Jalanan dan Hidup Luntang-Lantung, Pria Ini Jalan Sambil Pegangi Perut karena Kelaparan
Ia juga mengaku sering diusir oleh orang ketika sedang tidur di emperan toko.

Banyak dari kita yang sudah hidup berkecukupan. Bisa makan dengan lauk enak, tinggal di rumah yang layak, dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun, tak semua orang bisa merasakan hal ini. Di luar sana, masih ada yang harus hidup tak tentu arah karena tak punya tempat tinggal. Bahkan, ada juga yang harus menahan lapar karena tak punya uang untuk beli makan.

Barangkali, itulah yang dirasakan oleh bapak ini. Ia terpotret sedang menyusuri jalan dengan memegangi perutnya yang kelaparan.

1 dari 5 halaman

Bapak yang Memegangi Perutnya karena Kelaparan © Diadona

Seorang pria paruh baya dengan kepala tertempel koyo berjalan memakai tas ransel sambil memegangi perutnya. Dalam video yang viral di media sosial tersebut, pria berjalan membungkuk itu tampak linglung.

2 dari 5 halaman

Bapak yang Memegangi Perutnya karena Kelaparan © Diadona

Seseorang menghampiri bapak tersebut dan menanyakan keadaannya. Rupanya bapak tersebut memegangi perutnya karena kelaparan belum makan. Pria yang diketahui bernama Yunda sekaligus perekam video tersebut, mengajak bapak itu mampir ke sebuah tempat makan. Raut wajahnya bapak itu seperti menahan kesakitan bikin terenyuh.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by top_world.id (@top_world.idn)

 

Sesampainya di tempat makan, bapak tersebut terlihat begitu lahap menyantap makanannya. Saat ditanyai, ternyata ia tidak memiliki rumah dan selama ini hidup luntang-lantung di pinggir jalan.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by top_world.id (@top_world.idn)

 

Saat menumpang tidur di emperan toko atau di pinggir jalan, ia mengaku sering diusir. Namun, bapak tersebut tidak bisa bercerita detail karena keterbatasannya dalam berbicara. Dia menjelaskan kondisinya pakai bahasa isyarat, matanya pun terlihat berkaca-kaca.

5 dari 5 halaman

Video yang diunggah akun Instagram @viralselebriti ini, selain viral membuat netizen terenyuh.

" Razia jangan masker saja, razia orang kelaparan banyak," kata @habibmuchamad.

" Terimakasih orang baik.. insyaa Allah ditambah Allah selalu rezeki org yg sering bersedakh pada org yg tepat.. aamiin ya Allah," kata @evariana0389.

" Sehat terus bpk mudah" an lebih banyak orang baik di luar sana yg bisa bantu bpk ini kasih tempat tinggal," kata @siskaayu0696.

Beri Komentar