Uang Fiersa Besari Raib Sebanyak 13 Juta Rupiah karena 3 Proteksi Keamanan Jebol

Reporter : Galang
Sabtu, 29 Januari 2022 13:44
Uang Fiersa Besari Raib Sebanyak 13 Juta Rupiah karena 3 Proteksi Keamanan Jebol
Fiersa Besari kebobolan uang sebesar 13 juta rupiah, kok bisa?

Penyanyi sekaligus novelis, Fiersa Besari baru saja kehilangan uang sejumlah 13 juta rupiah. Info raibnya uang miliknya ia unggah kemarin Jumat, 28 Januari 2022.

"Akhirnya ngerasain kebobolan juga" tulis Fiersa di kolom Instagram Story miliknya.

Pelantuan 'Waktu yang Salah' itu mengungkapkan kronologinya sulit untuk dipahami. Mulanya ada transaksi penarikan dan transfer uang sejumlah Rp13.250.000 di Pasar Induk Gede Bage. Penarikan dan transfer itu dilakukan dengan metode Cardless.

1 dari 4 halaman

Lirik Lagu Celengan Rindu - Fiersa Besari © Diadona

Anehnya, HP dan ATM yang terhubung tidak pernah jauh dari tangan Fiersa. Sementara yang mengetahui passwor dan pin hanya orang-orang terdekatnya.

" dengan metode cardless. Padahal, sepanjang waktu, kartu ATM dan HP yang terhubung tidak pernah jauh dari saya. Yang tahu password dan pin cuma saya dan beberapa orang terdekat yang ketika kejadian pun ada di rumah." ungkapnya.

Merasa bingung harus berbuat apa, Fiersa dan keluarga sedang berkoordinasi dengan bank terkait. Ia masih berusaha mencari bukti-bukti, termasuk CCTV ATM lokasi penarikan.

2 dari 4 halaman

Untuk melengkapi laporan, Fiersa harus membuat laporan kronologi kejadian. Uniknya laporan yang ia buat dia ibaratkan seperti sedang membuat cerpen.

" Ketika penulis diminta membuat surat kronologis kejaian."

Memantau perkembangan kasus, ada seseorang yang mengirim DM ke Aqia, istri Fiersa. Orang yang tidak diungkap identitasnya itu menulis bahwa uang sudah dikembalikan.

3 dari 4 halaman

Kata Fiersa Besari © Diadona

" Teh saya mohon hapus statusnya. Karena saya udah balikin uangnya dari kemarin ke rekening teteh." tulis orang tersebut dari tangkapan layar.

Mengingat modus dan kecanggihan teknologi saat ini, Fiersa lantas tidak langsung percaya. Ternyata benar, meskipun dikirimi struk transfer, nyatanya itu palsu. Tidak ada uang masuk ke dalam M-Banking.

" Di situ tertera uang sudah dikembalikan ke rekening Aqia. Ketika dicek di ATM dan M-Banking, enggak ada uang masuk." ungkap Fiersa melaui tulisannya.

Beri Komentar