Uang Senilai Rp 23 Juta Tercecer di Selokan Bikin Warga Batang Jawa Tengah Heboh

D-Stories | Minggu, 22 November 2020 17:52
Uang Senilai Rp 23 Juta Tercecer di Selokan Bikin Warga Batang Jawa Tengah Heboh

Reporter : Inasa All Islamiya

Warga dapat rejeki nomplok

Belum lama ini warga Desa Plumbon, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah digemparkan dengan kabar tercecernya uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu di aliran selokan. Tak main-main, jumlah uang yang tercecer mencapai Rp 23 juta.

Kejadian itu menjadi viral dikalangan netizen setelah sebuah video diunggah oleh akun @viralterkini99 yang dimiliki oleh seorang bernama Saiful Ulum. Pada video itu terlihat warga yang berbondong-bondong kumpulkan uang di selokan.

Terlihat sejumlah pemuda dan juga anak-anak berhasil mengumpulkan uang dengan nominal bervariasi. Kabarnya, warga mulai menemukan ceceran uang tersebut pada Kamis (19/11/2020) malam saat Desa Plumbon diguyur hujan deras.

“ Saluran irigasi cukup deras. Kemudian pagi harinya, warga mulai menemukan uang yang berceceran di saluran irigasi,” kata akun pengunggah video tersebut.

2 dari 3 halaman

Warga Sempat Curiga Uang Palsu

      View this post on Instagram      

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

Lebih lanjut, sebenarnya warga sempat menaruh curiha pada uang yang berceceran di selokan tersebut. Bahkan salah satu warga akhirnya berinisiatif untuk memeriksa keaslian uang tersebut ke bank.

Namun kemudian pihak bank mengkonfirmasi bahwa uang yang mereka temukan di selokan adalah asli. Kemudian muncul fakta lagi jika ada salah satu warga juga yang menemukan uang dalam satu ikatan senilai Rp 10 juta.

3 dari 3 halaman

Uang yang Terbuang

 Uang Tercecer di Selokan Senilai Rp 23 JutaUang Tercecer di Selokan Senilai Rp 23 Juta © instagram/viralterkini99

Masih menurut info dari akun @viralterkini99, uang yang tercecer di sungai tersebut diduga kuat adalah miliki Almarhum Kepala Desa Tembol yang lokasinya ada berada tepat di atas Desa Plumbon.

Diceritakan, kala itu anak almarhum yang sedang membersihkan rumah tak sengaja membuang uang senilai Rp 85 juta dan emas seberat 50 gram. Momen itu terjadi sekitar 4 tahuh lalu. Terkait penemuan warga di selokan tersebut pihak keluarga mengaku mengikhlaskannya.

Sejak video penemuan uang tercecer itu viral, kawasan selokan tersebut masih ramai dikunjungi warga. Wah coba lokasinya deket, pasti admin juga ikut susur selokan juga.

Terkait
Join Diadona.id