Udah Jadi Miliader, Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados

D-Stories | Kamis, 2 Desember 2021 08:56

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Rihannad adalah perempuan kedua yang menapatkan gelar tersebut.

Rihanna merupakan penyanyi sekaligus selebriti Hollywood yang sudah begitu mendunia. Penyanyi umbrella ini memang begitu cantik dan menawan. Ditambah lagi baru-baru ini dirinya mendapatkan sebuah penghargaan yang begitu berarti dari tanah kelahirannya.

 

Udah Jadi Miliader, Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados
2 dari 6 halaman

RihannaRihanna © 2020 https://forbes.com/

Ya, melansir dari People via Liputan6.com, Rihanna telah menerima penghargaan tinggi dari Barbados, tanah kelahirannya pada Senin, 30 November 2021. Ia dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados oleh Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley, setelah Barbados resmi berpisah dari Inggris dan menjadi republik sendiri.

Rihanna pada saat itu mengenakan gaun sutra oranye dari Bottega Veneta, pemilik brand kecantikan Fenty. Ia mengekana sepatu hak bertali, juga dengna masker wajah berwarna hitam. Dengan bangga, Perdana Menteri mempersembahkan gelar tersebut kepada Rihannad di kampung halamannya, Bridgetown.

3 dari 6 halaman

"Atas nama bangsa yang bersyukur dan dengan bangga, kami mempersembahkan kepada Anda, yang ditunjuk sebagai pahlawan nasional Barbados, ambassador Robyn Rihanna Fenty," ucap Mottley.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan terus membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan kata-kata Anda, dengan tindakan Anda, dan berkontribusi ke mana pun Anda pergi," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Rihanna dan A$SAP RockyRihanna dan A$SAP Rocky © 2020 https://www.pinterest.com

Gelar tersebut berupa The Right Honourable yang berarti Pahlawan Nasional yang berada di depan namanya. FYI, gelar tersebut begitu terhomat dan baru diberikan peada 11 orang, sementara Rihanna merupakan perempuan kedua yang menerimanya.

Rihanna memang tuai banyak prestasi. Pada Agustus 2021, Rihanna sebelumnya resmi menjadi miliader dan dengan pencapaiannya tersebut menjadikannya sebagai salah satu pesohor global saat ini. Diketahui ketika itu total kekayaan bersih Rihanna mencapai Rp1,7 miliar dolar AS, alias Rp24,3 triliun.

 

5 dari 6 halaman

Kekayaannya tersebut tepat berada di belakang Oprah Winfrey. Kekayaannya tersebut didapatkan dengan dedikasi waktunya dalam beberapa tahun terakhir dalam membangun kerajaan bisnis Fenty Beauty dan lini pakaian Savage x Fenty.

Wah, keren banget, ya! Siapa nih fans-nya Rihanna? Kalian juga turut berbangga, dong~

Join Diadona.id