Udah Seneng Beli Modem Wifi Murah Lewat Facebook, eh yang Dateng Malah Barang Ginian

D-Stories | Kamis, 17 September 2020 14:00
Udah Seneng Beli Modem Wifi Murah Lewat Facebook, eh yang Dateng Malah Barang Ginian

Reporter : Arif Mashudi

Duh, apes banget dah pokoknya wkwk

Apes, mungkin kata itu yang bisa menggambarkan apa yang dialami pria asal Jember ini. Pria bernama Yusuf Efendi itu tidak menyangka jika dirinya akan menjadi korban penipuan online.

2 dari 5 halaman

Melansir dari Kompas.com, Yusuf tertipu jual beli online yangada di media sosial facebook. Jadi, Yusuf telah membeli modem di facebook, tapi setelah dibayar, yang dikirim bukan modem tetapi pecahan genteng dan air mineral.

Kejadian tersebut berawal ketika Yusug ingin mengembangkan jaringan internet mandiri di kampungnya. Lalu ia melihat di facebook ada orang yang menjual modem dengan harga yang cukup murah.

 Korban Penipuan Jual Beli OnlineKorban Penipuan Jual Beli Online © Kompas.tv

3 dari 5 halaman

Yusuf melihat penjual bernama Puput Asegaf dengan alamat di Jakarta menjual modem WiFi seharga Rp 75.000 per unit. Padahal harga normal modem tersebut antara Rp 185.000 hingga Rp 195.000.

Merasa tergiur, Yusuf pun menghubungi penjual tersebut. Transaksi selesai, singkat cerita Yusuf membeli 15 buah modem dan juga telah mengirim uang kurang lebih sekitar Rp 2 juta.

 Korban Penipuan Jual Beli OnlineKorban Penipuan Jual Beli Online © Kompas.tv

4 dari 5 halaman

Penjual pun berjanji akan mengirim barang tersebut. Namun setelah paket barang tersebut datang, isinya bukanlah modem internet melainkan pecahan genteng dan air mineral.

Merasa ditipu, yusuf mencoba menghubungi nomor penjual tersebut namun sudah tidak aktif. Akun-nya pun juga sudah hilang.

Tapi meskipun demikian, Yusuf tidak akan melaporkan kejadian yang menimpanya kepada kepolisian.

Join Diadona.id