Ungkap Alasan Poligami, Cara Kiwil Samakan Wanita dengan Barang Ini Bikin Geram Netizen

D-Stories | Sabtu, 16 Oktober 2021 12:27

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Kalian sudah nonton percakapan Kiwil dan Feni Rose tentang alasan komedian ini poligami? Simak, yuk!

Wildan Delta alias yang akrab dipanggil Kiwil sering menjadi sorot perhatian netizen. Terlebih dengan rumah tangganya yang memiliki lebih dari satu istri.

Mengenai hal tersebut, Kiwil pun kembali diperbincangkan di media sosial. Terdapat sebuah video yang merupakan perbincangan antara Feni Rose dengan Kiwil mengenai alasannya melakukan poligami.

 

Ungkap Alasan Poligami, Cara Kiwil Samakan Wanita dengan Barang Ini Bikin Geram Netizen
2 dari 8 halaman

Video tersebut tersebar di media sosial mulai dari Youtube, TikTok, dan Twitter. Kiwil mengaku ia selalu berhasil dalam urusan rumah tangga dan tidak berat, dibuktikan dengan bukan dirinyalah yang berkeinginan untuk menceraikan istri-istrinya.

Kiwil dan Feni RoseKiwil dan Feni Rose © twitter.com/Taula_

"Mereka tidak berhasil. Kalau gua sih berhasil. Kalau mereka masih mau bertahan, terima. Susah senang hidup bagaimana terima, yang pasti satu, lu punya laki tanggung jawab," ujar Kiwil.

 

3 dari 8 halaman

Feni pun bertanya alasan kenapa Kiwil tidak bisa menikah dengan satu perempuan saja, melainkan harus lebih alias poligami. Namun, Kiwil kemudian membandingkan wanita dengan sebuah benda yaitu mobil.

Feni Rose dan KiwilFeni Rose dan Kiwil © twitter.com/Taula_

"Bicara soal istri, boleh enggak gua alibi yang lain? Mobil, mau nggak Feni dikasih mobil saya?"

"Mungkin mau," jawab Feni.

"Enggak mungkkin. Karena banyak temen-temen gua juga begitu. Besok gua pengin usaha ini, besok usaha ini, besok punya mobil ini, gua ganti ini," lanjut Kiwil.

 

4 dari 8 halaman

Terlihat bingung, Feni pun kemudian menanyakan kenapa Kiwil menganalogikan wanita dengan sebuah benda, yaitu mobil. Jawabannya, karena Kiwil harus punya pilihan.

Feni Rose dan KiwilFeni Rose dan Kiwil © twitter.com/Taula_

"Kenapa analoginya benda?" tanya Feni.

"Karena harus punya pilihan. Misalnya gini, gua enggak pernah nolak apa yang dikasih. Bukan berarti gua nyari, enggak kok. Memang enggak ada. Yang gua harapkan dari sini enggak ada, dari sini enggak ada, gua punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gua harepin engga ada."

 

5 dari 8 halaman

Merasa harapannya tidak terpenuhi, Feni pun bertanya apa yang sebenarnya diharapakan Kiwil dari seorang perempuan, seorang istri.

Feni Rose dan KiwilFeni Rose dan Kiwil © twitter.com/Taula_

"Yang dicari enggak ada, yang dicari apa sih dari seorang perempuan, dari seorang istri?"

"Taat saja sama suami. Ini pun konsep dasar dari dulu seperti itu

6 dari 8 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, banyak netizen yang mengutarakan pendapat ketidaksukaannya terhadap Kiwil.

"Tipe-tipe orang yang gamau intropeksi, pengennya dimengerti tapi ga mau mengerti perasaan orang lain, bagian ditinggalin malah playing victim," tulis @billie9eulis.

"Gua kalo jd feni rose, tu ada vas bunga nganggur gua getok palanya. Kurang separo keknya tu ngawur bgt ngomongnya gajelas," tulis @pluvieuxz.

"si kiwil ini minta istrinya taat dan menerima apa adanya. Sedangkan dia dengan entengnya cari "mobil" baru kalo dia mau. U better leave this guy orang modelan begini kalo adu argumen ama istri pasti ngeluarin kartu as "saya suami yang perlu dihormati" padahal dirinya kek sampah," tulis @daniardd.

 

7 dari 8 halaman

Wah, gimana nih menurutmu guys? Kalian bisa tonton videonya di sini, ya!

Join Diadona.id