Unik Banget, Ammar Zoni dan Irish Bella Jelaskan Arti Angka 1453 pada Nama Buah Hatinya

Reporter : Mila
Selasa, 22 September 2020 12:06
Unik Banget, Ammar Zoni dan Irish Bella Jelaskan Arti Angka 1453 pada Nama Buah Hatinya
Artinya ternyata bagus banget lho!

Beberapa waktu lalu diketahui bahwa pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella telah dikaruniai anak laki-laki yang tampan dan sehat. Tak seperti orang tua kebanyakan, mereka memberi nama jagoannya tersebut Air Rumi Akbar 1453. Cukup unik ya namanya karena terselip empat digit angka.

Kira-kira apa ya makna di balik nama tersebut? Well, dari pada penasaran simak aja yuk selengkapnya di bawah!

1 dari 4 halaman

Arti Kata 'Air' pada Nama Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Menjadi nama depan dari sang buah hati, Ammar Zoni berharap bahwa kelak anaknya akan berguna bagi semua orang seperti halnya air.

10 Potret Detik-Detik Irish Bella Lahirkan Anak Pertama, Tangis Ammar Zoni Pecah di Ruang Operasi © Diadona

" Seperti yang sama-sama kita tahu air pasti relate otak kita adalah yang diminum, sumber kehidupan, penuh manfaat. Jadi harapan kami Insya Allah kelak di masa depan dia bisa menjadi sumber kehidupan bagi semua orang, bisa bermanfaat untuk semua orang dan juga mempunyai jiwa yang rendah hati dan mengalir terus," ujar Ammar Zoni melansir KapanLagi.

2 dari 4 halaman

Arti Kata 'Rumi' pada Nama Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Kata 'Rumi' ternyata diambil dari salah satu tokoh idola Ammar Zoni dan Irish Bella, Sufi Jalaluddin Rumi.

Anak Ammar Zoni dan Irish Bella © Diadona

" Saya suka tokoh sufi Jalaluddin Rumi dan syair-syairnya begitu bagus. Kami berharap dia juga bisa memahami filosofi bagaimana mencintai sang pencipta, mencintai sesama manusia. Jadi dia mempunyai jiwa yang lembut dan bijaksana," jelas pria 27 tahun ini.

" Rumi juga artinya dari bahasa Sansekerta adalah tampan atau daya tarik. Jadi kami berharap selain bijaksana dia juga tampan seperti bapaknya gitu ya," kata Ammar Zoni sambil bercanda.

3 dari 4 halaman

Arti Kata 'Akbar' pada Nama Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Ammar Zoni mengungkapkan bahwa ia ingin mewariskan kata 'Akbar' pada semua nama anak-anaknya kelak.

Anak Ammar Zoni dan Irish Bella © Diadona

" Karena nama saya sebenarnya Muhammad Ammar Akbar. Saya ingin menaruh semua nama anak-anak saya yang laki-laki insya Allah belakangnya itu Akbar," singkatnya.

4 dari 4 halaman

Arti Angka 1453 pada Nama Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Terakhir adalah yang menjadi pertanyaan banyak orang nih guys.

Ganteng Banget, Ini 5 Potret Wajah Anak Ammar Zoni dan Irish Bella! Mirip Siapa Ya? © Diadona

" Banyak yang bertanya juga kenapa harus ada angkanya. Karena itu kan satu banding seribu kali ya orang yang punya nama 1453. Jadi angka itu bisa kalian cek di google 1453 itu apa. Maka akan ketemu saksi sejarah di mana Sultan Muhammad Al-Fatih yang menaklukkan Kota Konstantinopel yang sekarang ini berganti menjadi Istanbul atau Turki," jelas Ammar Zoni.

" Di tahun 1453 itu juga sudah pernah dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW akan adanya seorang pemimpin yang sebaik-baiknya pemimpin dan pasukan yang akan menaklukkan Kota Konstantinopel. Di situ sekaligus kebangkitan Islam di Istanbul. Jadi harapan saya dia bisa jadi penakluk dan bisa membawa sebuah perubahan besar apalagi di negara ini juga," lanjutnya.

Bagus-bagus banget ya artinya. Semoga nama tersebut menjadikan jagoan Ammar Zoni dan Irish Bella jadi anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua. Aamiin!

Beri Komentar