Unik Banget, Sepasang Suami Istri Selesaikan Pertengkaran Dengan Catatan

D-Stories | Minggu, 1 Agustus 2021 15:50

Reporter : Yoyok

Hal ini dibagikan di TikTok dan jadi viral

Dalam rumah tangga, pertengkaran merupakan hal yang biasa terjadi. Baik karena hal sepele maupun malah genting, pertengkaran menjadi bagian sepasang suami istri dalam menjaga biduk rumah tangga.

Pertengkaran juga tidak bisa disepelekan karena bisa berakibat fatal dalam kelangsungan rumah tangga. Penyelesaian pertengkaran tersebut pun juga perlu dilakukan sepasang suami istri.

Seperti halnya yang dilakukan sepasang suami istri yang memiliki cara unik dalam menyelesaikan pertengkaran.

Unik Banget, Sepasang Suami Istri Selesaikan Pertengkaran Dengan Catatan
2 dari 6 halaman

Bukannya dengan saling ngotot, pertengkaran mereka selesaikan dengan catatan. Hal ini pun mereka tunjukkan dalam video TikTok dan jadi viral.

Dalam akun sang istri @vinasyahr, dia dan suami memperlihatkan bagaimana keduanya menyelesaikan pertengkaran dengan cara merangkumnya berupa catatan mind mapping dan disusun dengan rapi.

Pasangan Selesaikan Masalah dengan CatatanPasangan Selesaikan Masalah dengan Catatan © tiktok.com/@vinasyahr

3 dari 6 halaman

Hal ini dilakukan agar tidak memperlihatkan pertengkaran keduanya di depan buah hati. Catatan tersebut juga berisi tentang poin-poin akra masalah mereka.

Vina, sang istri, menjelaskan bahwa kebiasaannya membuat catatan seperti ini ia lakukan sejak kecil.

"Kebiasaan aku dari kecil hobi baca buku, dan merangkum bacaanku ????Jdi sebelum kenal suami aku sudah biasa mind maping," ucap Vina yang dikutip dari Liputan6.

4 dari 6 halaman

Daripada adu toto ataupun argumen, dengan catatan, kedua pasangan tersebut jadi tahu akar masalah yang sedang mereka hadsapi.

"Jadi yang sudah selesai, ya selesai dan diselesaikan saat itu juga dengan saling minta maaf kemudian perbaikan. Aku dan suami jadi betul-betul aware dan hampir nggak pernah slip dengan masalah kecil sekalipun. Secara umum berkomunikasi seperti ini jujur ngejaga kualitas rumah tangga kami," tuturnya.

"Saya yakin, kontribusi suami-istri secara nyata amat penting dalam sebuah rumah tangga. Masalah akan terus datang, tugas kami hanya menyelesaikan sebaik mungkin sehingga kemudian hari lebih tanggap menyambut masalah baru," lanjut Vina.

Pasangan Selesaikan Masalah dengan CatatanPasangan Selesaikan Masalah dengan Catatan © tiktok.com/@vinasyahr

5 dari 6 halaman

Tips menyelesaikan pertengkaran ala Vina dan suami pun mendapatkan banyak respons dari netizen. Tidak sedikit netizen yang ingin mencoba cara tersebut.

"Bener juga ya,di-breakdown," ucap salah satu netizen.

"Eh bagus nih caranya. Daripada ngomel gak jelas mending ditulis yak. Lain waktu bisa evaluasi lahi kalo tercatat gini," ucap netizen lainnya.

"Aku banget but it works sumpah suami langsung tau salahnya apa," tulis salah satu netizen dalam kolom komentar postingan tersebut.

Join Diadona.id