Unik dan Sederhana, Pasangan Ini Menikah di Dalam Bus!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 25 November 2020 15:27
Unik dan Sederhana, Pasangan Ini Menikah di Dalam Bus!
Busmania, mantab!

Sebagian besar orang setuju bahwa pernikahan merupakan momen sakral untuk setiap pasangan. Ketika sudah mencapai momen ini, seakan-akan mereka tengah menghadapi kehidupan baru yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Tentu saja pernikahan dilaksanakan jika kedua belah pihak sudah siap.

Biasanya, pernikahan dilakukan di sebuah gedung, atau bahkan kediaman sendiri. Tapi, pernah dengar nggak, pernikahan yang dilakukan di dalam bus?

 

1 dari 3 halaman

Ya, ternyata, berdasarkan informasi dari akun facebook Info Seputar Jepara, ada pasangan yang melakukan pernikahan di dalam bus. Kedua pasangan tersebut bernama Evianna dan Kahfi.

" Unik, pasangan pengantin di Jepara ini akad nikah di dalam bus, yaitu Evi warga Desa Damarjati Kalinyamatan dan Kahfi warga Raguklampitan Batealit. Mereka melangusngkan akan nikah di dalam bus. Semoga menjadi pasangan keluarga yg sakinah mawaddah warrohmah.

 

2 dari 3 halaman

Kepada Kumparan, Evianna mengatakan bahwa ide ini berasal dari sang suami. Orang-orang terdekat pun mendukung atas ide tersebut.

Nikah di Dalam Bus © Diadona

" Sebenarnya itu ide dari suami saya, dia nggak mau dilihat orang banyak waktu ijab karena takut grogi, jadi punya ide akad di dalam bus. Dan semua tak luput dari dukungan teman-teman suami saya yang kerja di angkutan pariwisata. Busnya saja di endorse kok ini," jelas Evianna.

Selain itu, pernikahan di bus karena pertimbangan kasus corona. Ia ingin meminimalisir jumlah pengunjung. Dan juga, ingin menginspirasi banyak orang bahwa pernikahan tidaklah harus mewah.

" Iya kita pilih nikah di bus juga supaya yang datang juga terbatas karena kan bus itu kecil. Jadi yang datang hanya keluarga dan fotografer, sekitar 20 orang saja," katanya. " Nikah bisa di mana saja, yang penting ada calonnya dan tetap bahagia."

 

Beri Komentar