Unik, Wanita Ini Hobi Bersihkan Batu Nisan Buat Obati Stres

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 23 Januari 2021 11:51
Unik, Wanita Ini Hobi Bersihkan Batu Nisan Buat Obati Stres
Out of the box banget ya caranya.

Setiap orang pasti punya cara tersendiri buat mengobati kesedihan atau rasa sakit hati akibat kegagalan. Begitu juga seorang wanita yang belakangan viral di TikTok bernama Alicia Williams ini.

Tapi siapa sangka, Williams punya cara yang nggak biasa lho buat mengobati rasa stres dan galau dirinya akibat perceraian. Yup, wanita ini pilih membersihkan batu nisan buat mengobati luka batinnya. Unik banget, ya. Berikut kisah selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Berawal dari Perceraian

Alicia Williams saat bersihkan batu nisan © Diadona

Dikutip dari New York Post, Alicia Williams mengaku menemukan kedamaian batin setelah membersihkan batu nisan pasca perceraiannya dengan sang suami.

" Aku berada di tengah-tengah perceraian dengan konflik yang luar biasa tinggi dan harus menyesuaikan diri untuk berbagi hak asuh anak-anakku," ucap Williams menceritakan kondisinya.

2 dari 5 halaman

Mendapat Ketenangan dari Bersihkan Batu Nisan

Alicia Williams saat bersihkan batu nisan © Diadona

Karena masalah percerainnya itu, ia membutuhkan jalan keluar yang bisa mengobati beban batinnya. Siapa sangka, membersihkan batu nisan jadi cara Williams mendapat ketenangan di tengah konflik hidupnya.

Kini, terapi unik Williams ini jadi membuatnya viral di TikTok, bahkan ia sudah punya lebih dari 1,1 juta followers sejak Oktober 2020. Biasanya, ia membagikan videonya ini lewat akun Tiktoknya @ladythapos.

3 dari 5 halaman

Jadi Viral

Alicia Williams saat bersihkan batu nisan © Diadona

Williams berhasil mencuri perhatian netizen dengan aktivitasnya menggosok batu nisan. Ia biasanya membersihkan batu nisan milik seseorang yang meninggal tahun 1900-an.

Dalam videonya, Williams biasanya membagikan biografi singkat sang almarhum sembari membersihkan batu nisannya. Suara menyeka dan menyikat batu nisan jadi latar video yang dibuatnya. Nah, suara alami inilah yang juga jadi daya tarik lainnya dari video Alicia Williams.

4 dari 5 halaman

Alicia Williams saat bersihkan batu nisan © Diadona

Williams bercerita jika batu nisan yang pertama kali ia bersihkan adalah milik saudara perempuan nenek buyutnya yang bernama Hattie. Selain itu, nyatanya Williams sudah melakukan aktivitasnya ini selama tiga tahun lamanya.

Dia (mendiang Hattie) dimakamkan sendirian. Keluarganya beristirahat di tempat lain. Aku merasa tertarik padanya karena itu. Dia meninggal sangat masih muda," ungkap Williams.

5 dari 5 halaman

Bagikan Tips

Dalam salah satu videonya, Williams juga berbagi tips bagi mereka yang tertarik melakukan hal yang sama dengan dirinya lho. Ia bahkan menunjukkan berbagai alat yang biasa ia gunakan saat membersihkan batu nisan. Diantaranya ada sikat berbulu lembut, air, penyemprot bertekanan rendah, dan lainnya.

Selain itu, ini (membersihkan batu nisan) hanya membutuhkan waktu, kesabaran, dan perhatian,” imbuhnya.

Memang setiap orang punya cara yang beda-beda ya untuk mencari ketenangan batin. Anyway, kamu berniat coba cara Williams juga nggak nih?

Beri Komentar