Ustaz Yahya Waloni Terbaring Lemah Pakai Selang Oksigen, Diduga Positif Covid-19

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 10 Agustus 2021 14:39
Ustaz Yahya Waloni Terbaring Lemah Pakai Selang Oksigen, Diduga Positif Covid-19
Berikut kabar terkini Ustaz Yahya Waloni.

Ustaz Yahya Waloni dikabarkan sedang terbaring lemah di rumah sakit. Hal ini diketahui dari unggahan akun Twitter @FKadrun pada Senin (9/8/2021).

Dalam unggahan tersebut, tampak sebuah potret kondisi terkini dari Ustaz Yahya Waloni. Tangannya ditempel selang infus dan hidungnya terlihat ada selang oksigen.

1 dari 6 halaman

Dikabarkan pula jika ia positif Covid-19. Kendati demikian, belum ada informasi dan kabar lebih kanjut dari keluarga Ustaz Yahya Waloni terkait foto tersebut.

Yahya Waloni sendiri adalah penceramah yang kerap menantang Covid-19. Bahkan, dalam beberapa kesempatan ia mengaku tak pernah mengenakan masker.

2 dari 6 halaman

Yahya Waloni dalam saluran Youtube Hadits TV memastikan, sejak pandemi melanda Indonesia, ia selalu menolak memakai masker. Tak hanya itu saja, bahkan hukuman denda yang telah disiapkan pemerintah sama sekali tak membuatnya takut.

“ Dari awal saya enggak pernah pakai masker, sampai sekarang biarpun mati saya enggak mau pakai masker. Jangankan denda, kau tembak mati sekali pun saya engak akan pakai masker,” ujar Ustaz Yahya Waloni, dikutip dari Hops.id via Suara.com.

3 dari 6 halaman

Pada kesempatan yang sama pula, ia mengaku ada perbedaan prinsip antara dirinya dengan istri di rumah. Jika ia ketus tak mau mengenakan masker, maka istrinya justru selalu memakainya. Kendati demikian, tokoh mualaf tersebut tak mau ambil pusing.

“ Kalau istri saya mau pakai, kau pakai saja. Saya enggak mau. Karena kita nanti di surga beda-beda, gitu,” paparnya.

4 dari 6 halaman

Istri Yahya Waloni sendiri selalu mengingatkan dia pentingnya mengenakan masker. Hal ini lantaran pria berdarah Sulawesi tersebut kerap bepergian jauh untuk menghadiri ceramah-ceramah akbar. Akan tetapi, dia tetap saja enggan emengnakan masker dan masih kukuh pada pendiriannya.

“ Ikuti saja, Pak. Pakai masker supaya bisa naik kapal. Tetap naik, yakinlah naik. Tidak boleh naik kalau tidak ada antigen? Antigen bagaimana? Orang sehat begini.” ujar Waloni.

5 dari 6 halaman

“ Apalagi saya begini yang menentang-nentang kafir. Begitu dokternya dokter Kristen, aha, ini dia. Memang ditunggu-tunggu kau. Bukan disuntik vaksin, saya malah disuntik mati,” tuturnya.

Ustaz Yahya Waloni mengaku bahwa selama hidupnya ia tak pernah mengkhianati yang namanya prinsip. Jika dari awal sudah mengatakan A, maka seterusnya ia akan mengatakan A. Itulah sebabnya, sekuat apa pun bujukan orang lain terkait penggunaan masker, dia tetap tak mau.

Beri Komentar