Via Vallen Ceritakan Pengalaman saat Kunjungi Palestina, Suasana Mencekam Terasa Tiap Hari!

D-Stories | Kamis, 13 Mei 2021 18:15
Via Vallen Ceritakan Pengalaman saat Kunjungi Palestina, Suasana Mencekam Terasa Tiap Hari!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Via bahkan mendengar suara tembakan..

Negara Palestina dan Israel menjadi perbincangan seluruh masyarakat belakangan ini. Bukan cuma masyarakat dalam negeri, hampir seluruh masyarakat dunia membicarakan kisruh yang terjadi antara Palestina dan Israel.

Situasi yang kian memanas, membuat banyak publik figur ikut buka suara. Salah satunya yakni Via Vallen. Melalui akun instagramnya, Via menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Palestina.

2 dari 5 halaman

Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut menceritakan bagaimana suasana mencekam yang dirasakannya selama mengunjungi Palestina.

      View this post on Instagram

A post shared by Via Vallen (@viavallen)

"Aku pernah beberapa hari berada di palestina. Hampir tiap hari suasana terasa mencekam. Dari yang baru mau masuk palestina ga boleh bilang kalo ke palestina, kita harus bilang ke jerusalem (karena beresiko di pulangkan ke jordania)," ujar Via.

3 dari 5 halaman

Bawa Al Quran berasa membawa barang haram

Dalam kunjungannya tersebut, Via sempat membawa Al Quran untuk dibagikan. Namun perasaannya pun tak tenang, karena seolah menyelundupkan barang haram.

" Kebetulan aku bawa Al-qur’an dr madinah yg mau di bagi2kan ke ade2 di sana. Tapi rasanya udh kek nyelundupin barang haram," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Suasana sunyi dan mencekam

 Via VallenVia Vallen © instagram.com/viavallen

" Sesampainya di palestina, setiap malam suasananya sunyii bangeet. Sampe terdengar suara tembakan di sekitar hotel. Bahkan mau ibadah ke al aqsa harus ngeri krn ngelewatin tentara israel di sekitar masjid," sambung pedangdut berusia 29 tahun tersebut.

" Ini aku yg cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apa lagii merekaaa yang puluhan tahun ???? Yaa Allahh , segera akhiri penderitaan merekaaa," tutup Via dalam unggahannya.

Join Diadona.id