Viral Hewan Raksasa, Penampakan Kelelawar Ukuran Manusia Ini Menggantung di Depan Rumah

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 3 Juli 2020 20:53
Viral Hewan Raksasa, Penampakan Kelelawar Ukuran Manusia Ini Menggantung di Depan Rumah
Duh, kok ngeri ya lihatnya?

Baru-baru ini tengah ramai diperbincangkan akan munculnya kelelawar seukuran manusia yang menggantung. Foto kelelawar tersebut diposting dan viral di media sosial.

Mungkin selama ini kita sudah familiar akan bentuk kelelawar yang menggantung dengan ukuran pada umumnya yang tak sampai satu meter. Nyatanya, ada kelelawar yang berbeda dan tak umum.

1 dari 3 halaman

Pengguna akun Twitter @AlexJoestar622  yang merupakan warga Filipina ini membagikan potret kelelawar yang sedang menggantung dengan santai di depan rumah.

" Ingat ketika saya cerita bahwa Filipina memiliki kelelawar seukuran manusia? Ya, ini yang saya bicarakan," tulis akun @AlexJoestar622.

Tak hanya menggantung biasa saja, kelalawar ini juga memiliki bentuk kepala yang menakutkan. Tak sedikt netizen yang penasaran dan meminta informasi lebih akan keberadaan hewam mamalia ini.

2 dari 3 halaman

Ukuran Sayap 1,7 Meter

Penampakan Kelelawar Ukuran Manusia © Diadona

Dalam foto tersebut, terlihat bahwa sayapnya dikatupkan di dada. Namun, yang lebih menakutkannya lagi adalah wajah kekelawar tersebut yang menakutkan dan menyerupai rubah.

Layaknya di film-film vampir, terbayang dong gimana sakitnya kalau seandainya menggigit. Hih ngeri deh...

Akun @AlexJoestar622 membagikan informasi bahwa ukuran sayapnya kira-kira mencapai 1,7 meter bila dibentangkan.

3 dari 3 halaman

Species Megakelelawar

Meski makanan hewan ini secara umum adalah buah-buahan, namun tetap saja membuat netizen geli serta bergidik ngeri. Diketahui, hewan kelelawar ini merupakan spesies kelelawar terbesar di dunia yang termasuk dalam keluarga megakelelawar.

Kabarnya, species hewan ini tergolong jenis hewan yang terancam punah. Hewan yang dijuluki kelelawar buah berjubah emas ini memang merupakan endemik Filipina yang memiliki moncong panjang menyerupai rubah. Telinganya berbentuk runcing dan tidak bulat seperti kelelawar pada umumnya.

Kelelawar ini jika di Filipina memiliki bulu coklat keemasan di kepala dan hidup di hutan serta gua.

 

 

Beri Komentar