Viral Kakek Nikahi Perawan 19 Tahun, Mahar Rp700 Juta Sampai Umrohkan 16 Orang

Reporter : Kurnia
Sabtu, 21 Mei 2022 10:18
Viral Kakek Nikahi Perawan 19 Tahun, Mahar Rp700 Juta Sampai Umrohkan 16 Orang
kakek 61 tahun itu merupakan seorang juragan tanah

Garis jodoh, mati, dan rezeki memang tidak pernah bisa ditebak. Begitu juga dengan jalan cinta Sondani (63) dan Fia Barlanti (19) yang putuskan untuk menikah pada beberapa waktu lalu.

Bikin heboh sampai viral, pernikahan juragan tanah dengan gadis perawan asal Kabupaten Cirebon itu pun menjadi perbincangan warganet. Bukan tanpa alasan, tentu saja karena perbedaan usia antara keduanya yang dinilai cukup jauh.

1 dari 4 halaman

Viral video pernikahan Fia dn Sondani , warganet rupanya tidak hanya menyorot perbedaan usia antara keduanya. Tapi juga soal mahar yang diberikan Sondani untuk istri tercintanya itu.

Seperti dikutip dari laman detikJabar.com pada Sabtu, (21/5/2022) Sondani menceritakan awal mula pertemuannya dengan Fia. Saat itu, keduanya sedang melakukan ziarah ke daerah Jepara, Jawa Tengah. Dalam pertemuan itu, dia mengaku langsung jatuh hati kepada Fia.

2 dari 4 halaman

Foto pernikahan kakek 63 tahun dan gadis 19 tahun © Diadona

" Barangkali sudah jodohnya. Karena saya menduda sudah 10 bulan. Istri saya meninggal karena sakit," kata Sondani sang juragan tanah.

Berlangsung di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sondani secara resmi telah mempersunting Fia pada 18 Mei lalu.

Dalam waktu yang sama, Sondani mengaku jika ia menikahi Fia Barlanti atas dasar cinta dan sayang. Bahkan demi menikahi sang pujaan hati, Sondani telah menyiapkan mahar berupa uang dengan jumlah yang cukup besar, sekitar Rp700 juta.

3 dari 4 halaman

Foto pernikahan kakek 63 tahun dan gadis 19 tahun © Diadona

" Jumlah semua itu Rp 700 juta. Termasuk untuk acara akad kemarin. Yang baru dikasihkan sekarang baru sekitar Rp 350 juta," kata sang kakek juragan tanah.

Setelah menikahi Fia Barlanti, Sondani mengaku berencana akan memberangkatkan beberapa orang untuk umrah. Baik dari pihak keluarganya maupun dari pihak keluarga Fia Barlanti yang saat ini menjadi istrinya.

4 dari 4 halaman

" Saya punya ucapan, kalau saya punya istri perawan, kedua orang tuanya akan saya berangkatkan umrah. Berhubung ibunya sudah meninggal, dan ayahnya sedang sakit. Tapi setelah lebaran haji, Insya Allah 16 orang berangkat umrah. Baik dari keluarga saya dan keluarga istri," kata dia.

Memang kalau garis jodoh sudah datang, banyak kejutan dan hal-hal yang terkadang di luar nalar ya, Diazens?

Beri Komentar