Viral Lelaki Ini Rela Tuker Mobilnya dengan Tanaman Hias, Bikin Netizen Heboh

Reporter : Riza Umami
Kamis, 19 November 2020 09:29
Viral Lelaki Ini Rela Tuker Mobilnya dengan Tanaman Hias, Bikin Netizen Heboh
Mobil Avanza barter sama tanaman hias.

Harga tanaman hias tertentu makin naik di tengah pandemi seperti sekarang ini. Banyak orang pun yang berbondong-bondong mencari tanaman hias dengan harga fantastis yang lagi diincar sekarang ini.

Gak hanya ratusan ribu, bahkan tanaman hias tertentu nilainya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta, tergantung dari kesepakatan penjual dan pembeli. Baru-baru ini, ada sebuah video yang membuat heboh netizen.

1 dari 3 halaman

Dalam video itu, tampak beberapa orang yang kelihatannya sedang melakukan transaksi pembelian tanaman hias, di belakangnya pun ada sebuah mobil berwarna hitam. Ternyata lelaki di video itu sedang melakukan barter mobilnya yang bermerek Avanza dengan tanaman hias.

Kejadian ini terjadi di Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sebuah mobil ditukarkan dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium. Pria yang membeli tanaman hias dengan mobilnya itu adalah Iqbal Akbar Muhammad yang berkaos hitam.

2 dari 3 halaman

Iqbal mengatakan bahwa video ini direkam oleh kakaknya yang bernama Iqbal Akbar Soleh. "Realitanya itu adalah mobil saya yang ditukarkan dengan tanaman hias. Jadi, yang punya mobil itu memang saya dan saya tukarkan dengan tanaman pada teman saya yang bernama Mas Nonek", kata Iqbal pada laman Liputan6.com (18/11).

Video yang viral ini pun beredar di media sosial dan salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @medsoskediri. Berikut ini unggahannya yang sudah mendapatkan 133 ribu lebih tayangan.

      View this post on Instagram

A post shared by KEDIRI (@medsoskediri)

3 dari 3 halaman

Warganet pun memberikan berbagai komentar dalam video tersebut. Ini beberapa di antaranya.

@ripkiajee_ membalas, " Berangkat pake mobil, pulang jalan kaki bawa kembang" .

@musyarofah1991 menulis, " Itu biar harga kembangnya naik aj" .

@dewisanur8 berkomentar, " Ya..lahhh kembang se harga mobil mau donk" .

Wah, mahal banget ya harga tanaman hias sekarang, bisa sampai buat barter mobil. Gimana, kamu mau berburu tanaman hias kayak Iqbal juga nggak?

Beri Komentar