Viral Pakai Budaya Adat Jawa, Pasangan Ini Lakukan Foto Prewedding di Jepang

Reporter : Wicha Mashita
Minggu, 5 Juli 2020 08:49
Viral Pakai Budaya Adat Jawa, Pasangan Ini Lakukan Foto Prewedding di Jepang
Unik nih, foto prewedding di negeri orang dengan pakaian khas Jawa.

Foto session di Jepang pakai kimono sudah biasa ya guys, tapi kalau pakai adat Jawa baru luar biasa. Siapa sih yang nggak mau melakukan pemotretan dengan pemandangan cantiknya negeri orang, apalagi Jepang? Entah itu street photography atau bahkan prewedding.

Baru-baru ini netizen dibuat heboh dengan penampilan unik pasangan yang memakai pakaian khas Jawa untuk pemotretan di Negara Sakura. Biasanya memang kebanyakan orang akan tertarik untuk mencoba pakaian khas Jepang, yaitu kimono sebagai outfit pemotretan. Tapi yang dilakukan pasangan ini beda loh!

1 dari 5 halaman

Bertempat di Kyoto, Jepang, pasangan bernama Hartanto dan Novia memilih menggunakan pakaian adat khas Jawa untuk foto session. Si pria mengenakan beskap dan perempuannya berbalut kebaya bernuansa hitam.

Hal ini dibeberkan oleh akun instagram Hassan Hans sebagai fotografer yang juga seorang traveller. Ternyata konsep ini terinspirasi dari hubungan jarak jauh alias LDR loh! Sang calon suami, Hartono diketahui memang bekerja di Kyoto sedangkan Novia tinggal di Jakarta.

2 dari 5 halaman

Terinpiransi dari Hubungan LDR

Foto Prewedding di Jepang pakai Baju Adat Jawa © Diadona

Mereka berdua selama ini menjalani hubungan jarak jauh Jakarta-Kyoto dan akan menikah. Namun, karena adanya pandemi yang mengguncang dunia, pernikahan mereka pun terpaksa harus ditunda sampai Agustus mendatang.

Karena menjalin LDR ini lah akhirnya muncul tema foto yang menyatukan keduanya di Jepang namun kental akan pakaian khas adat Jawa tersebut. Ternyata, selain mengenakan pakaian yang nggak biasa, mereka juga ganti di pinggir jalan langsung loh!

3 dari 5 halaman

Respon Warga Jepang dan Turis

Foto Prewedding di Jepang pakai Baju Adat Jawa © Diadona

Tentu saja hal ini menarik perhatian banyak orang di sana. Mereka dilihatin, bahkan banyak juga yang bertanya, " Itu baju apa?"

Dengan bangga, pasangan dan sang fotografer menjawab, " Baju dari Indonesia!"

Para penduduk Jepang sekitar dan turis pun nggak ragu memuji kalau pakaian adat Jawa ini dinilai cantik. Wah bangga banget nggak tuh guys? 

4 dari 5 halaman
Beri Komentar