Viral, Pemuda Papua Beli Voucher 1GB Paket Data Seharga 1 Gram Emas

Reporter : Kurnia
Kamis, 19 Agustus 2021 11:52
Viral, Pemuda Papua Beli Voucher 1GB Paket Data Seharga 1 Gram Emas
Kalo paket unlimited seharga emas 2 ons mungkin ya?

Di era yang serba digital ini, teknologi dan kekuatan sinyal telah menjadi kebutuhan. Mengingat ladang informasi bisa diperoleh karena komunikasi dan jaringan teknologi, paket data dan wifi juga kini banyak dijual murah untuk memenuhinya.

Tampaknya tak begitu benar karena nilai ekonomi bangsa Indonesia ini belum merata. Dilansir pada Kamis, (19/8/2021) hal ini ditunjukkan dengan fakta yang berhasil terekam kamera citizen.

1 dari 5 halaman

Viral

Pemuda Papua © Diadona

Seorang pemuda asal Papua menunjukkan betapa dunia yang berada di genggaman setiap tangan manusia ini ternyata membutuhkan perjuangan bahkan merogoh kocek yang cukup dalam.

Di mana seorang pemuda Papua itu menunjukkan momen di mana ia harus membeli voucher paket data agar bisa terhubung dengan internet. Bukan main, harga paket data yang di Papua dibandrol setara dengan harga emas.

Dalam video berdurasi pendek, pemuda Papua itu menunjukkan nilai paket data yang disetarakan dengan harga emas per gramnya. Tak menunggu lama, video itu pun langsung viral.

Simak kelanjutan ulasan lengkapnya berikut ini ya, Diazens.

2 dari 5 halaman

Daftar Harga Paket Data yang Dibayar Pakai Emas

Harga paket data © Diadona

Seorang pria baru-baru ini terekam dalam sebuah video sedang membagikan daftar harga dari voucher paket data. Uniknya, alat pembayaran yang mereka gunakan bukanlan berupa uang tunai, namun dengan emas batangan.

Dalam daftar harganya tertulis pun cukup bermacam-macam. Berbagai kuota ditawarkan lengkap dengan jumlah emas yang harus pembeli tukarkan jika ingin mendapatkan paket data tersebut.

Mulai dari 100 mb yang setara dengan 0,1 gram emas, 300 mb setara dengan 0,3 gram emas, 200 mb sama dengan 0,2 gram dan seterusnya.

" Seratus mb itu, satu kaca, tiga ratus mb tiga kaca dan seterusnya," ungkap sang pria seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @viral_updates.

3 dari 5 halaman

Voucher 1 GB Setara dengan 1 Gram Emas

Harga paket data di Papua © Diadona

Masih berlanjut, pemuda Papua itu kembali menunjukkan daftar voucher yang dijual di counter tersebut.

Kembali membuat para penotonnya tercengang, pemudua yang tak disebutkan namanya itu menunjukkan harga yang harus dibayarkan untuk 1 Gb paket data adalah 1 gram emas.

" Dan seterusnya ini sampai ada satu giga itu harganya satu gram (emas). Ya bisa dihitunglah satu kacanya berapa dikalikan dengan ini," kata pria dalam video.

4 dari 5 halaman

Bikin Tercengang

Video tersebut kemudian menjadi sorotan para netizen di media sosial. Nyatanya banyak dari mereka yang berhasil dibuat tercengang mengetahui voucher paket data yang tak biasa itu.

" Sriusan? papua daerah mna nih?," tulis komentar @jkmio200.

" Mahal amat....,"  lanjut @saikhul_arief.

" Wiiiiwwww," timpal @dhe_miswaty dibuat tercengang.

" Ngga gitu juga ah..," papar @astro_azzura.

Kalau Diazens mau beli paket data berapa giga nih? Atau mau paket yang unlimited biar puas berselancar di dunia maya.

Beri Komentar