Viral Pengantin Ini Nikah Beda Tiga Agama, Netizen Pertanyakan Kesahannya

Reporter : Riza Umami
Senin, 17 Januari 2022 18:43
Viral Pengantin Ini Nikah Beda Tiga Agama, Netizen Pertanyakan Kesahannya
Sah gak ya kira-kira?

Nikah beda agama udah sering didengar ya di mana pengantin pria dan wanitanya tidak seiman. Namun, pernah gak kamu mendengar tentang pasangan yang menikah beda tiga agama?

Baru-baru ini, viral sebuah video di TikTok tentang pernikahan tiga agama. Bukannya dilakukan oleh tiga orang, tetapi pernikahan pasangan tersebut melalui tiga proses.

1 dari 5 halaman

Pasangan ini melakukan akad nikah secara Islam. Kemudian, mereka melakukan pemberkatan di gereja dan yang terakhir mereka menikah secara Buddha.

Nampaknya, kedua pengantin ini memang memilih untuk menikah tiga beda agama karena perbedaan kepercayaan yang dianut oleh dua keluarga yang akan disatukan tersebut. Bukan hal yang biasa, tetapi akhirnya pernikahan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

2 dari 5 halaman

Nikah Beda 3 Agama © Diadona

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun @christiebasil yang membuat gaun pernikahan untuk pengantin wanita. Sang desainer mengatakan bahwa itu adalah hal yang menantang karena gaunnya harus bisa menggabungkan tiga kepercayaan yang berbeda.

3 dari 5 halaman

Ditambah, pengantin wanitanya ternyata lebih suka look yang seksi. Namun, di satu sisi harus tertutup dan tetap sopan. Oleh sebab itulah, dress pernikahannya pun dirancang sebaik mungkin.

Nikah Beda 3 Agama © Diadona

4 dari 5 halaman

Bagian dalam dress pernikahan ini dibuat transparan total. Namun, dibuat ada sarung lengan yang bisa dilepas pasang di mana digunakan untuk pernikahan Buddha. Kemudian sewaktu akad nikah secara Islam, pengantin wanita juga mengenakan pashmina slayer.

Kemudian yang terakhir, ada detachable rok ballgown yang akan digunakan untuk resepsi di malam hari. Dress-nya terlihat begitu cantik dan sewaktu dipakai oleh pengantin wanita, ia terlihat seperti seorang putri.

5 dari 5 halaman

Wah, unik banget ya pernikahan tiga agama begini dan harus mengenakan gaun pernikahan yang sama. Tentunya, pernikahan yang gak biasa ini pun menimbulkan berbagai komentar dari netizen.

Banyak warganet yang dibikin bingung, ada pula yang mempertanyakan kesahannya dan yang lainnya memberikan pujian untuk pernikahan beda tiga agama yang unik tersebut. Kalau pendapat kamu sendiri gimana nih, guys?

Beri Komentar