Viral, Taqy Malik Bantu Kakek yang Datangi Rumahnya dengan Kondisi Lapar dan Tak Ada Pekerjaan

D-Stories | Selasa, 3 Agustus 2021 15:53

Reporter : Yayuk Harini

Satu bulan di Ibu Kota, Santoso belum juga memiliki pekerjaan.

Rumah Taqy Malik belum lama sempat didatangi oleh seorang kakek bernama Santoso. Pria berusia 60 tahun ini datang dalam kondisi kelaparan dan kehabisan uang di Jakarta kala sedang proses mencari pekerjaan.

Viral, Taqy Malik Bantu Kakek yang Datangi Rumahnya dengan Kondisi Lapar dan Tak Ada Pekerjaan
2 dari 6 halaman

Mendapati kenyataan itu, Taqy pun kemudian berusaha mencari kakek tersebut guna membantunya. Siapa sangka, ternyata Kakek Santoso kembali mendatangi rumah Taqy. Tanpa pikir panjang, suami dari Sherel Thalib itu pun mengajaknya ke kantor dan memberi beliau pekerjaan.

3 dari 6 halaman

"Alasan terima Kakek Santoso karena beliau adalah seorang ayah, seorang bapak yang berumur 60 tahun yang masih terus berjuang buat mencari kerja di Jakarta yang dia ngerantau udah sebulan yang lalu dari Tegal ke Jakarta, ke sana ke mari nyari kerjaan nggak ada yang mau nerima beliau," ungkap Taqy kala dihubungi awak media, Sabtu (31/7).

Satu bulan di Ibu Kota, Santoso belum juga memiliki pekerjaan. Ia sebelumnya terpaksa hidup luntang-lantung di Jakarta dan meninggalkan istri serta ketiga anaknya di kampung halaman demi nafkah. Siapa yang tak kjtrenyuh mendengar cerita tersebut, begitu pula dengan Taqy Malik hingga memutuskan untuk membantu beliau.

4 dari 6 halaman

Taqy Malik menikah lagiTaqy Malik menikah lagi © instagram/@taqy_malik

Taqy memberikan Kakek Santoso sebuah pekerjaan di salah satu franchise bisnisnya, Taqychan Saffron. Hal itu dilakukan Taqy karena ia merasa terpanggil untuk jadi seorang warga negara dan juga muslim yang baik.

"Kalau memang itu adalah hal yang mungkin rezekinya beliau ada di saya, ya mungkin ini memang jalannya Allah SWT buat mengantarkan beliau yang nggak mungkin ya kebetulan, pasti Allah memilih beliau menggerakkan hati dan tangan beliau buat ke rumah saya ngetuk pintu rumah saya cari kerjaan, ya memang ini sudah jalannya Allah," sambung Taqy.

5 dari 6 halaman

Kisah mengharukan ini sempat dibagikan Taqy Malik lewat media sosial TikTok miliknya dan jadi viral. Warganet pun merasa begitu terenyuh mendengar kisah Kakek Santoso dan mereka juga bersyukur karena Taqy mau mengulurkan bantuan untuk beliau.

"Ya pada intinya balik lagi saat kantor Taqychan Saffron ribuan orang yang mau daftar jadi karyawan bahkan ada yang di antara mereka rela buat nggak dibayar pun nggak masalah karena memang mereka hanya ingin butuh kerja, berapa pun upahnya mereka nggak masalah.

6 dari 6 halaman

Tapi justru di satu sisi lain ada seorang yang mungkin bukan bidangnya beliau, pengalaman beliau juga bukan di situ, tapi karena Allah yang sudah mengerakan beliau ya akhirnya saya terima beliau buat di Taqychan Saffron," tutupnya.

Wah, semoga makin ada lagi sosok baik yang membantu orang yang sedang kesusahan. Terimakasih orang baik. Gimana menurut Diazens, coba komen di bawah ya.

Join Diadona.id