Viral Video Para Peserta Konvoi Sepeda Ini Terobos Lampu Merah, Kelakuannya Bikin Geram Warganet

D-Stories | Selasa, 30 Juni 2020 08:17
Viral Video Para Peserta Konvoi Sepeda Ini Terobos Lampu Merah, Kelakuannya Bikin Geram Warganet

Reporter : Riza Umami

Minta ditabrak apa ya?

Gowes adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan apalagi bila dilakukan bersama-sama atau bisa juga seperti pawai sepeda seperti itu. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bersepeda dengan hati-hati, tetap mengikuti aturan lalu lintas dan menghargai pengguna jalan lainnya.

Bukan malah seenaknya sendiri bahkan sampai melanggar lalu lintas seperti yang dilakukan sejumlah orang yang ikut konvoi sepeda berikut ini. Para pesepeda yang cukup banyak ini malah menerobos lampu merah sampai membuat kendaraan dari arah lain harus mengalah.

2 dari 3 halaman

Video yang menampilkan konvoi sepeda yang seenaknya melanggar peraturan itu pun langsung viral dalam waktu singkat. Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Twitter yaitu pemilik akun @infotegal. Berikut ini cuitannya.

3 dari 3 halaman

Kejadian ini diduga terjadi di Tegal, Jawa Tengah. Kelakuan para pesepeda yang main terobos lampu merah ini pun langsung mendapat sorakan dan ejekan dari pengendara lainnya. Bahkan banyak warganet yang dibuat kesal dengan ulah para pesepeda itu, berikut beberapa komentarnya.

Boleh saja gowes asalkan tetap memperhatikan social distancing, memakai masker dan juga patuh terhadap lalu lintas yang ada. Bukan malah seenaknya sendiri seperti para pesepeda dalam video tersebut. Jalan raya itu digunakan bersama-sama sehingga kita pun harus menghargai pengguna jalan lainnya dan mengikuti peraturan lalu lintas. Semoga hal seperti ini tak akan terjadi lagi ke depannya.

Join Diadona.id